Share on

Sudah banyak cafe kucing tersebar di seluruh Jepang. Namun, disini para cat lovers akan mendapatkan sebuah perawatan spesial penuh kasih sayang untuk tubuh dan pikiran mereka di sebuah tempat, bagian barat Jepang, dengan mengkombinasikan kehangatan air hangat yang merendam kaki anda dengan kesempatan untuk bermain penuh canda dengan beberapa kucing yang sangat ramah, hanya di Spa Kucing, Osaka.

Spa Kucing Hangatkan Hati dan Tubuh Para Cat Lovers
Spa Kucing (www.landdisposition.com)

Neko Yokujo, yang memiliki arti "rumah mandi atau spa kucing" dalam bahasa Jepang, dioperasikan oleh perusahaan yang berbasis di Gifu, Neco Republic, yang mengelola kafe kucing di seluruh negeri. Lima belas ekor kucing yang sekarang tinggal di cabang Chuo Ward Osaka berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, ada yang hasil dari rescue, termasuk yang dijemput oleh pusat kesehatan setempat dan tinggal di sebuah rumah yang penuh sesak dengan kucing lain. Pengunjung juga dapat mencoba bermain serta mengelus para kucing dengan tangan mereka, bahkan dapat pula mengadopsi kucing favorit mereka.

Spa Kucing Hangatkan Hati dan Tubuh Para Cat Lovers
Neko Yokujo (mainichi.jp)

Ada pula Neko Hatago, sebuah hostel kucing tempat para tamu dapat tinggal dengan kucing, yang terhubung dengan Neko Yokujo. Hostel kucing menyediakan waktu bermimpi untuk semua orang dengan menatap kucing saat tidur. Atsushi Hatanaka (36) dan Yuki Tatsumi (34), pasangan yang mengunjungi kafe ini untuk berkencan, tersenyum dan bercerita pada seorang reporter bahwa mereka benar-benar bisa bersantai disini.

Spa Kucing Hangatkan Hati dan Tubuh Para Cat Lovers
Neko Hatago - Hostel Kucing (www.neco-republic.jp)

Ada pula satu fasilitas lagi yang disediakan. Fasilitas ini seperti berjemur bersama kucing dan ini membuat tubuh dan pikiran kita menjadi sehat. Fasilitas ini disebut "Neko Yoku". Fasilitas ini juga dapat menjadi pelatihan yang baik bagi para kucing untuk terbiasa dan dapat lebih berasahabat dengan manusia. Manajer dari fasilitas ini Naomi Nishikubo (52) mengatakan, "Kami bertujuan untuk mempopulerkan Neko Yoku dengan menyediakan tempat untuk penyembuhan tubuh dan pikiran. Saya harap kami dapat menjadi jembatan antara kucing yang diselamatkan dan para pecinta kucing."

Spa Kucing Hangatkan Hati dan Tubuh Para Cat Lovers
Neko Yoku (www.landdisposition.com)

Menurut mereka, tujuan dari keseluruhan fasilitas spa kucing ini adalah untuk menyediakan tempat bagi semua orang dengan hiburan melihat serta bermain bersama kucing. Tempat ini tidak hanya untuk menikmati interaksi dengan kucing, tapi juga memberikan semua kucing kesempatan untuk mendapatkan perawatan terbaik, keamanan dan rumah yang penuh kasih.

Spa Kucing Hangatkan Hati dan Tubuh Para Cat Lovers
Spa Kucing (soranews24.com)

Konsepnya adalah mereproduksi "spa umum gaya Jepang", yang dikenal sebagai "Onsen". Kita bisa berbaring di tikar tatami, menikmati alas kaki, menatap kucing, dan bermain dengan kucing. Pengalaman unik ini akan membuat kita merasa sangat nyaman dan sehat. Apa yang diharapkan dengan tulus adalah bahwa tempat ini akan menyediakan waktu yang indah untuk semua cat lovers dan kucing-kucing sendiri.