Share on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sambut kedatangan Menteri Luar Negeri Jepang, Motegi Toshimitsu di Istana Negara pada Jumat(10/1). Melalui akun instagramnya, Jokowi mengucapkan selamat datang kepada Motegi Toshimitsu beserta para delegasi Jepang siang ini.

Advertise With Us

Dari narasi yang disampaikan melalui unggahan foto terbarunya, Jokowi menjelaskan bahwa Jepang telah menjadi salah satu mitra utama Indonesia terutama dalam sektor ekonomi.

Presiden ke-7 tersebut menyinggung kerjasama hubungan bilateral Jepang-Indonesia dalam bidang ekonomi yakni pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Kepulauan Natuna. Beliau juga menambahkan bentuk kerjasama lainnya pada bidang peningkatan kapasitas nelayan dan pengembangan pariwisata.

Pertemuannya siang ini membahas tentang kerja sama yang lebih intensif dalam pengembangan sumber daya manusia berupa program vokasi, magang di perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia hingga membahas tentang pengembangan kemampuan berbahasa Jepang bagi SDM Indonesia.