Berita Jepang | Japanesestation.com

Meski dikenal sebagai salah satu negara yang cukup aman dan ramah bagi para turis yang datang dari berbagai penjuru dunia, namun mereka juga harus tetap berhati-hati saat berkunjung ke Jepang. Pasalnya, beberapa kasus kejahatan juga  ada kalanya menjadikan turis asing sebagai korbannya, salah satunya seperti yang terjadi belum lama ini. Laporan media Sankei Shimbun pada tanggal 1 Juni lalu, menyebut bahwa Polisi Metropolitan Tokyo telah menangkap seorang laki-laki di Itabashi Ward atas percobaan pemerkosaan terhadap gadis remaja di sebuah tempat tinggal, pada awal tahun ini.

Dilansir dari berbagai sumber, pada tanggal 6 Januari sekitar pukul 05:30, seorang pekerja paruh waktu berusia 31 tahun bernama Yasuhiro Shiina, masuk ke dalam kediamannya yang terletak di lingkungan yang sama dengan korban. Ia memegang sebuah pisau cutter dan meletakannya di leher korban, pelaku kemudian mencoba untuk melakukan tindakan seksual secara paksa kepada gadis yang mengunjungi Jepang sebagai turis asal Taiwan tersebut.

Menurut pihak kepolisian setempat, setelah gadis itu berusaha menahan serangan, pelaku yang melakukan percobaan pemerkosan kemudian melarikan diri dari tempat kejadian perkara. Pelaku, yang dituduh telah melakukan tindakan pelecehan seksual dengan cara paksa itupun telah mengakui tuduhan tersebut, "Saya punya kebiasaan untuk mencari rangsangan," kata Yashuhiro Shiina kepada petugas dari pihak Kantor Polisi Takashimadaira. "Aku ingin merasakan ketegangan".

Huawei MatePad Pro

Gadis asal Taiwan yang menjadi korban percobaan pemerkosaan itu dikabarkan tinggal di kediamannya sendirian, dan pada saat kejadian pintu depan tempat tinggal korban dalam keadaan tidak terkunci. Atas tindakan ini, Shiina kemudian menjadi orang yang dicari oleh pihak kepolisian setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap beberapa rekaman kamera keamanan di tempat kejadian.