Share on

Kebakaran terjadi di Studio milik Kyoto Animation salah satu studio animasi paling terkenal di Jepang pada hari Kamis pagi tadi. Dikabarkan hampir 40 orang mengalami luka dengan beberapa diantaranya tidak sadarkan diri dan 10 orang dikabarkan meninggal dunia menurut BBC. (update 34 orang dikabarkan tewas, 21 orang wanita dan 13 orang pria)

Advertise With Us

Kebakaran di studio Kyoto Animation ini berawal sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat, warga sekitar studio menghubungi polisi mengatakan bahwa ada suara ledakan dan diikuti oleh asap yang mengepul dari gedung studio yang berlokasi di area Fushimi, Kyoto ini.

Seorang pria berusia 40-an menjadi tersangka karena terlihat menyebarkan bensin di lokasi studio, dan telah ditahan oleh polisi. Masih belum diketahui apakah jumlah korban akan bertambah atau tidak.

Kyoto Animation didirikan pada tahun 1981 dengan kantor pusatnya di kota Uji, Prefektur Kyoto. Studio animasi ini populer dengan produksi seri anime K-On!, Lucky Star, Clannad, Suzumiya Haruhi no Yuutsu, Violet Evergarden, dan lainnya.

 

Featured image: deadline

Sumber: kotaku, BBC