Share on

Pada tanggal 25 Mei kemarin, sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria berjalan di Stasiun JR Shinjuku, Tokyo, Jepang yang tengah ramai dan dengan sengaja menabrak empat orang wanita, diunggah di situs jejaring sosial Twitter. Dalam video berdurasi 42 detik tersebut menampilkan sesosok pria mengenakan kaos putih, dengan celana hitam serta tas punggung, terlihat dengan sengaja menabrak wanita yang tengah lalu lalang, dan justru sama sekali tak menabrak pria.

Advertise With Us

Cuplikan video itu pun seketika menjadi sangat viral di media sosial, dengan mendapat lebih dari 40.000 retweet sebelum dihapus oleh orang yang mengunggahnya, namun video tersebut kini masih terdapat di situs YouTube, dan dapat dilihat di bawah ini.

"Itu mengerikan," kata salah seorang netizen, dan beberapa orang juga turut menyampaikan jika aksi seperti itu tidak boleh dilakukan. Kepada media Jepang J-Cast News, orang yang merekam aksi ini mengatakan bahwa pria berkaus putih itu telah melakukan tindakan yang serupa kepada sekitar 10 orang wanita sebelum ia merekam aksi pria tersebut.

Menanggapi hal ini, laporan Fuji News Network pada tanggal 30 Mei kemarin menyebut jika pihak East Japan Railway sendiri telah berjanji untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan setelah adanya sebuah video yang dirilis di media sosial menunjukkan aksi seorang pria yang dengan sengaja menabrak wanita di sebuah stasiun kereta api di Shinjuku Ward.

Salah satu perwakilan dari perusahaan penyedia jasa transportasi kereta di Jepang tersebut mengatakan, "Karena itu adalah tindakan yang dapat membuat pelanggan kami dalam bahaya, kami ingin mengakhiri kejadian seperti ini." Pihak operator juga menyampaikan bahwa mereka berencana untuk mengintensifkan patroli, baik dari petugas keamanan mau juga para staf.