Share on

Seorang pengusaha sushi di Jepang membuat sebuah rekor baru dengan membeli tuna raksasa Jepang hari ini di pasar ikan yang baru di Tokyo senilai 333.6 juta yen (sekitar 44 milyar rupiah) lewat pelelangan ikan di tahun yang baru ini.

Advertise With Us

Wow! Tuna Raksasa terjual seharga 44 milyar rupiah di Jepang!
Pengecekan Tuna sebelum dilelangkan di pasar ikan Toyosu pada hari sabtu pagi

Ikan tersebut memiliki berat sekitar 278 kilogram dan juga merupakan sebuah spesies yang terancam punah, ditangkap di pantai utara Jepang.

Wow! Tuna Raksasa terjual seharga 44 milyar rupiah di Jepang!
Kiyoshi Kimura yang mendapatkan Ikan tuna raksasa ini

Seorang "raja tuna" Kiyoshi Kimura yang mendapatkan ikan tersebut dengan harga yang paling tinggi, dimana rekor ini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan rekor pada tahun 2013 lalu dengan harga 155 juta yen.

"Saya membeli tuna yang sangat baik," ungkap kimura setelah memenangkan lelang tersebut. "Harga memang diluar dugaan melebihi harga sebenarnya, namun saya berharap konsumen kami dapat memakan tuna yang luar biasa ini."

Sebagai info, Tsukiji yang dikenal sebagai pasar ikan terbesar dan menjadi salah satu destinasi para turis telah pindah ke Toyosu ini pada bulan Oktober tahun lalu. Toyosu merupakan sebuah tempat bekas pabrik gas yang berada cukup jauh di bagian timur.

Bagaimana ya rasanya ikan tuna yang spesial ini? ^_^