Berita Jepang | Japanesestation.com

Kalau kamu pernah ke Jepang, kamu pasti tahu Tokyu Hands, toko yang menjual hampir semua barang yang terpikirkan. Toko serba ada raksasa ini memiliki gerai di seluruh negeri, termasuk beberapa di Tokyo. Toko ini menjual berbagai barang, mulai dari suvenir dan alat tulis hingga peralatan memasak, kerajinan tangan, dan kosmetik.

tokyu hands jepang
Tokyu Hands (tokyu-hands.co.jp)

Sayangnya, Sankei Shimbun melaporkan bahwa Tokyu Hands sekarang berencana menutup cabang Ikebukuro-nya mulai September ini. Pertama kali dibuka pada Oktober 1984, toko ini terletak di dekat pusat perbelanjaan besar Sunshine City dan terdiri dari delapan lantai.

Tempat ini sangat terkenal karena 'kebun binatang' kucing Nekobukuro di lantai paling atas. Meskipun secara teknis bukan kafe karena tidak ada makanan dan minuman yang disajikan, Nekobukuro dibuka pada tahun 2000 dan dianggap sebagai cikal bakal banyaknya kafe kucing di Tokyo.

Meskipun perusahaan sudah mempertimbangkan untuk menutup toko sebelum pandemi Covid-19 melanda, penjualan dilaporkan turun drastis selama keadaan darurat tahun lalu.

Saat ini, belum ada pengumuman tentang masa depan etalase toko ini setelah September 2021. Untungnya, kamu masih dapat berbelanja di gerai Tokyu Hands Shibuya, Shinjuku, Ginza, Toyosu, dan lainnya. Untuk daftar lengkap lokasi gerai, kamu dapat mengunjungi situs web resminya.