Share on

Produk-produk Jepang memiliki popularitas kelas dunia karena nyaman dan mudah digunakan. Tokyu Hands di Shibuya memiliki 24 cabang toko dan aneka produk pilihan yang tidak ada duanya. Bapak Kamiguri, juru tulis dari departemen peralatan dapur cabang Shibuya, menjabarkan 10 alat masak Jepang ajaib yang dirancang untuk membuat kehidupan sehari-hari kita semua sedikit lebih nyaman. Dijamin kalian akan berkeinginan untuk membeli beberapa atau seluruh item unik ini, dan ingat jika kalian menghabiskan lebih dari 5.000 yen, kalian berhak mendapat bebas pajak!

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Alat Masak Jepang Ajaib (livejapan.com)
39 Arita Drink Filter

Setelah diperiksa dengan saksama, kalian akan melihat butiran keramik kecil yang membentuk filter luar biasa ini, tetapi yang tidak dapat terlihat adalah desain pori-pori yang menyaring kotoran dari minuman kita. Produk buatan tangan dari kota manufaktur keramik terkenal Arita di Saga, Kyushu, adalah filter minuman ramah lingkungan yang dapat digunakan kembali, jauh lebih efisien daripada kertas atau kain, dan sangat mudah dibersihkan. Meskipun sering kali digunakan untuk kopi, filter 39 Arita juga cocok untuk teh, atau bahkan anggur.

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Arita Drink Filter - 4.500 yen (livejapan.com)
Takoyaki Plate

Jika kamu adalah penggemar bola gurita bakar Jepang - takoyaki - maka produk selanjutnya akan menjadi favorit anda! Wajan Takoyaki Iwatani terbuat dari bahan fluororesin yang diproses khusus untuk mencegah makanan menjadi gosong. Mudah digunakan dengan kompor gas di atas meja. Produk yang populer ini juga berguna untuk menyiapkan berbagai hidangan “satu gigitan” termasuk bola nasi goreng, al ajillo, escargot, pizza, dan bahkan donat.

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Takoyaki Plate Iwatani - 1,950 yen, ukuran: 26×21×3.9cm (global.rakuten.com)
Mama's Hand Forall

Produk kecil "berguna" ini sempurna untuk menjaga agar cling wraping (plastik pembungkus makanan) tidak melekat pada makanan, terutama jika kita perlu menjaga bentuknya tetap cantik. Sekarang sepotong kue sisa semalam akan tetap tampak hebat esok hari tanpa ada bagian krimnya yang tercolek berantakan.

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Mama's Hand Forall - 500 yen isi 3 (livejapan.com)

Dengan hanya menempatkan dua atau tiga lengan Mama Forall di tepi piring sebelum membungkus makanan sisa, kita dapat melindungi makanan agar terjaga bentuknya. Tangan yang selalu “tersenyum” ini aman untuk microwave dan tersedia dalam paketan berisi tiga buah tangan.

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Alat Masak Jepang Ajaib (livejapan.com)
Food Smoker – Cepat dan Mudah

Alat pengasapan makanan Green House memungkinkan kita dengan mudah membuat hidangan asap hanya dalam waktu sekitar sepuluh menit. Smoker bertenaga baterai yang nyaman ini hadir dengan tiga aroma kayu asap: sakura, apel, dan hickory. Disertai buku resep dan panduan yang mudah diikuti, bahkan untuk pemula. Produk hebat ini bisa digunakan saat piknik atau di rumah sekalipun

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
GREEN HOUSE (グリーンハウス) Compact Food Smoker – 5.500 yen, ukuran: smoker body 6.8×15.9cm (livejapan.com)
10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Food Smoker, Alat Masak Jepang Ajaib (livejapan.com)
Alat Parutan Kol

Nonoji telah lama menjadi penyedia peralatan makan siang sekolah di Jepang, dan sekarang kita juga dapat mengandalkan mereka untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas di dapur kita sendiri. Dengan bilah gigi gergaji berpresisi tinggi serta "desain cincin jari" dari parutan kol ini membuat kita dengan mudah mendapatkan irisan kol yang sempurna, guna memberikan tampilan yang tepat pada salad atau hiasan hidangan utama. Alat ini juga dapat digunakan pada sayuran lainnya, dan menjadi alat wajib untuk dimiliki setiap dapur!

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
NONOJI (ののじ) Cabbage Shredder – 1.000 yen, ukuran: 9.6×1.6×17.6cm (livejapan.com)
Sendok Nasi

Terbuat dari bahan anti lengket, Marna Ultra Rice Spoon adalah alat masak yang dapat diandalkan sehari-hari. Panjang, bentuk, bahan, dan proses pembuatan sendok nasi ini dirancang dengan cermat yang menjadikannya sebagai produk "premium". Jika kalian lebih tertarik dengan sendok tradisional, sendok nasi Manyo, yang diukir dari kayu eucalyptus, adalah pilihan yang cocok.

10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Sebelah kanan MARNA (マーナ) Ultra Rice Spoon – 980 yen, dan di sebelah kiri MANYO (YorozuHiroshi) Basic Eucalyptus Rice Spoon – 650 yen (livejapan.com)
Pengocok Telur Universal (Egg Beater) Bentuk lingkaran pengocok telur universal Suncraft ini dirancang untuk mencampur kuning dan putih telur secara menyeluruh, agar omelet yang kamu buat lebih lembut dan empuk. Bahkan alat ini dapat digunakan untuk mencampur minuman bubuk tanpa meninggalkan endapan di bagian bawah cangkir kamu. Pada ujung beater lainnya adalah spatula sepanjang 2cm yang nyaman, sehingga kegunaan alat sederhana ini menjadi dua kali lipat.
10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
SUNCRAFT (サンクラフト) Universal Egg Beater – 360 yen, ukuran: 26.3cm (livejapan.com)
Tongs (capitan) Penjepit yang ringan namun tahan lama ini dirancang Aux dengan mempertimbangkan dua keunggulan. Sebagai bagian dari "Lady Made Series" mereka terutama ditujukan untuk menghindari kerusakan pada kuku terawat para ladies. Alat ini juga dapat melindungi tangan dan jari dari menempelnya aroma makanan berbau tajam seperti bawang putih atau daging iris. Desain stainless steel yang kuat dan tahan lama, akan menjadikan produk ini bagian penting dari peralatan dapur kalian.
10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
AUX (オークス) Yubisaki Tongs – 1,300 yen, ukuran: 14.7×4.5cm (livejapan.com)
Pro Scissors Produk rekomendasi kedua dari Suncraft adalah gunting dapur pro-grade yang dirancang atas masukan dari koki profesional. Pegangannya lembut dan nyaman digunakan serta bilahnya cocok untuk berbagai pekerjaan dapur. Terbaik dari semua gunting yang ada, dengan bilah yang dapat dipisahkan untuk dibersihkan, memastikan gunting ini sangat terjaga sanitasinya. Setelah mencoba menggunakan ini, dijamin kalian tidak akan pernah ingin kembali menggunakan gunting tradisional!
10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
SUNCRAFT (サンクラフト) Professional Kitchen Scissors – 3.800 yen. ukuran: 19.5×7.5×1.2cm, berat 79gr (livejapan.com)
Penggiling Biji Wijen Meskipun ukurannya kecil, biji wijen kaya akan nutrisi. Biji kecil ini telah lama menjadi makanan pokok orang Jepang dan digunakan sebagai bumbu masakan sayuran, mie udon, mie soba, dan banyak hidangan lainnya. Namun, agar nutrisinya dapat diserap oleh tubuh, biji wijen harus digiling menjadi bubuk. Dua produk terakhir ini adalah standar untuk memenuhi kebutuhan penggilingan wijen keluarga dan restoran Jepang. Mortar dan alu sederhana yang diproduksi oleh Yamako mirip dengan metode penggilingan wijen tradisional.
10 Alat Masak Jepang Ajaib yang Pasti Ingin Kamu Punya!
Kiri: NAGOYA KK KAKUDAI SANGYO “Slicky N” (スリッキーN) Sesame Seed Mill – ukuran: 5×11cm. Kanan: YAMAKO (ヤマコー) “Gomasurikun” (ごますりくん) Sesame Mortar and Pestle – 1.200 yen, size: Mini grinding bowl diameter 8.5cm× tinggi 4cm, mini grinding rod 1.5×10cm (livejapan.com)
Penggiling "Slicky N" dari Nagoya KK Kakudai Sangyo adalah produk personal untuk menyimpan dan menggiling biji wijen. Slicky N klasik dapat ditemukan di meja toko mie di seluruh Jepang.   Nah gimana, kalian pasti tertarik untuk membeli alat masak Jepang ajaib ini kan?! Langsung saja kunjungi Tokyu Hands Shibuya - (株) 東 急 ハ ン ズ 渋 谷 店 Alamat : 12-18, Udakawacho, Shibuya-ku, Tokyo Jam operasional: 10:00 - 21:00, tujuh hari seminggu