Share on

Setelah kalah tipis dari Belgia dalam pertandingan 16 besar ajang Piala Dunia 2018 di Rusia baru-baru ini, para punggawa Tim Nasional Jepang kembali ke negara asalnya dengan motivasi baru. Mereka mungkin kalah dalam pertandingan tersebut, tetapi tak diragukan lagi, skuad asuhan pelatih Akira Nishino ini telah berhasil memenangkan hati banyak penggemar sepak bola, terutama ketika mereka meninggalkan ruang ganti pemain dalam keadaan bersih.

Advertise With Us

Tampaknya, Shinji Kagawa dan kawan-kawan akan kembali membuat banyak orang di seluruh dunia jatuh cinta, karena melalui akun Twitternya, Tim Nasional Jepang mengumumkan bahwa mereka telah mengirim 13 jersey bertanda tangan para pemain untuk 12 anak laki-laki dan pelatih yang belum lama ini terdampar di sebuah gua di Thailand.

Dunia menahan napas ketika permukaan air naik meninggalkan anggota tim sepak bola Thailand, Wild Boars yang terperangkap selama lebih dari dua minggu di dalam gua, sebelum petugas melakukan sebuah operasi berisiko tinggi untuk menyelematkan korban. Jersey berwarna biru pun akan diberikan kepada mereka setelah semuanya aman dan selamat, namun lebih dari itu, tim Samurai Biru juga memiliki sebuah pesan singkat untuk tim remaja sepak bola Thailand tersebut.

"Tim nasional sepak bola Jepang yang telah berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA memiliki pesan kepada tim sepak bola dan pelatih yang terperangkap di gua Thailand. 'Jangan pernah menyerah! Bertahanlah!' Tunggu! Football Family bersama Kalian."

Ucapan terima kasih pun dengan cepat membanjiri para punggawa Tim Nasional Jepang, sebagian besar diantaranya berasal dari netizen Thailand. "Saya orang Thailand dan saya juga pendukung tim sepak bola Jepang. Terima kasih banyak," ujarnya. "Saya tinggal di Thailand sekarang. Saya benar-benar bersyukur atas pesan yang menggembirakan dari semua orang," tambah lainnya.

Aksi tim Samurai Biru yang tidak hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang hati ini menjadi inspirasi bagi semua orang, sama halnya dengan kegiatan para pendukungnya yang melakukan bersih-besih stadion di laga Piala Dunia Rusia. Berita terbaru yang dilaporkan, ke-13 anggota Wild Boars telah berhasil diselamatkan dari dalam gua, dan bukan tidak mungkin jika hal ini menjadi motivasi para pemain untuk bisa berlaga di liga Jepang di masa mendatang.

  (Featured Image : edition.cnn.com)