Berita Jepang | Japanesestation.com

Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang banyak disukai oleh orang-orang, tak heran jika aksi punggawa Tim Nasional Sepakbola Jepang membersihkan ruang ganti dan aksi para suporternya yang mengumpulkan sampah pasca pertandingan Piala Dunia di Rusia berlangsung, berhasil membuat publik di seluruh dunia jatuh hati. Tapi siapa sangka, seorang gadis cantik kelahiran Prefektur Shizuoka justru jatuh hati hati dengan salah satu klub lokal asal Indonesia.

Gadis yang diketahui bernama Rina Matsushita ini bahkan kerap mengunggah foto-foto ketika dirinya mengenakan kostum utama PERSIB, klub sepakbola asal Bandung, Indonesia. Ia pun tak segan untuk memberikan dukungan melalui akun Instagram pribadinya, @rina_mmmmm, seperti memberi hastag #PersibDay, ketika PERSIB bertanding menghadapi lawan-lawannya.

https://www.instagram.com/p/BlhSX_Nl8bZ/?hl=id&taken-by=rina_mmmmm

"Saya sangat terkejut melihat banyak sekali penonton yang datang untuk memberi dukungan pada PERSIB padahal hari itu adalah hari kerja," ungkap Rina Matsushita, seperti yang dikutip dari situs resmi klub, Persib.co.id.

Dilansir dari situs resmi PERSIB, Rina Matsushita mengaku terakhir kali mendukung langsung tim berjuluk Pangeran Biru tersebut saat kompetisi gelaran Piala Presiden pada tahun 2018 lalu berlangsung. Mulai sejak saat itu pula, gadis yang beprofesi sebagai model ini mengaku langsung jatuh hati dengan atmosfer yang diperlihatkan oleh para suporter di markas PERSIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

https://www.instagram.com/p/Bfkn_-AHRWo/?hl=id&taken-by=rina_mmmmm

Nampaknya, Rina Matsushita tak hanya menjadi suporter setia dari  klub sepakbola PERSIB Bandung, tapi juga jatuh cinta dengan Indonesia. Mulai dari mengunjungi Indonesia, meperkenalkan budaya tradisional Indonesia, hingga mengunjungi festival Indonesia di Jepang, yang baru saja berlangsung pada tanggal 29 Juli kemarin, di Hibiya Park, Tokyo.

https://www.instagram.com/p/Bl0SgNgF-s-/?hl=id&taken-by=rina_mmmmm

Dalam akun Instagram pribadinya yang kini telah memiliki lebih dari enam ribu pengikut, Rina Matsushita juga menyampaikan jika dirinya kini tengah belajar bahasa Indonesia. Bahkan dalam setiap postingan-nya, pemilik akun Instagram @rina_mmmmm ini sering kali menggunakan dua bahasa sekaligus, Jepang dan Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya orang-orang Indonesia yang mengikuti aktivitas dan memberikan komentar-komentar di setiap postingan yang diunggahnya.