Berita Jepang | Japanesestation.com

Ingin merayakan Tahun Baru di Scramble Crossing Shibuya, Jepang tahun ini?  Setelah dua tahun tanpa perayaan, sayangnya ada kabar buruk nih untuk warga Tokyo maupun kalian yang telah memesan perjalanan ke Tokyo demi bisa merayakan liburan Tahun Baru di salah satu persimpangan terpadat di dunia ini.

Dilansir dari Tokyohive, pihak penyelenggara telah memutuskan untuk kembali membatalkan acara perayaan Malam Tahun Baru untuk tahun ini.

Jika alasan pembatalan dua tahun terakhir dikaitkan dengan pandemi Covid-19, pengumuman tahun ini justru sedikit abu-abu, karena hanya mengacu pada keadaan. Namun, menurut Asahi Shimbun, penyelenggara membatalkan acara tersebut karena banyaknya orang yang diperkirakan akan mengunjungi daerah tersebut, yang akan menyulitkan untuk menjaga jarak sosial dan mencegah infeksi Covid-19.

Distrik Shibuya jadi salah satu wilayah di pusat kota Tokyo yang terkenal akan kesibukan dan kepadatannya. Salah satunya adalah Scramble Crossing Shibuya, yang juga terkenal di dunia sebagai salah satu tempat paling populer di Tokyo untuk merayakan Malam Tahun Baru.

Acara ini diadakan setiap tahun antara 2016 dan 2019 dan menarik lebih dari 100.000 pengunjung setiap tahun dari Jepang dan seluruh dunia, yang berkumpul untuk menonton hitungan mundur di layar besar yang ada di sekitarnya. Semoga penyelenggara dan pejabat Shibuya akan membawa kembali acara paling populernya ini di tahun depan.