Berita Jepang | Japanesestation.com

Seorang pria Jepang anonim mendonasikan sekitar 1 juta yen pada pemerintah Ashiya, Hyogo, guna mendukung “anak-anak muda perawat lansia,” atau anak-anak serta muda-mudi yang merawat keluarganya sambil tetap sekolah atau bekerja.

Menurut pemerintah setempat, pria dermawan yang diperkirakan berumur sekitar 70 tahun itu mengatakan, “Saya ingin menyampaikan sebuah surat pada walikota.” dan meninggalkan sebuah amplop di jendela resepsionis di kantor walikota pada Rabu (14/4) lalu tanpa menyebutkan namanya. Di dalam amplop tersebut, ada sebuah amplop lain bertuliskan, “dana bantuan” dengan sejumlah uang di dalamnya.

caregiver jepang japanesestation.com
Surat dan amplop dari dari pria anonim yang dikirimkan ke gedung Pemerintah Kota Ashiya di Prefektur Hyogo (Mainichi

Suratnya sendiri berbunyi, “Saya tidak tahu rincian tentang para caregiver muda di kota ini, tapi jika ada, saya ingin memberikan donasi kecil untuk mendukung kehidupan mereka.”

"Kami merasa perlunya mendukung para caregiver (perawat lansia) muda. Kami melihat bahwa ini adalah isu yang harus dihadapi dan kami akan menggunakan uang itu seuai dengan tujuan dibuatnya donasi itu,” ujar salah satu pejabat pemerintah. Mereka menjelaskan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk menambah dana bantuan kesejahteraan sosial kota, “Yuai.”