Berita Jepang | Japanesestation.com

Pada hari Sabtu bandara Haneda Tokyo akan membuka pusat tes virus corona yang bisa dilakukan sendiri untuk para penumpang yang akan naik.

Fasilitas ini akan melakukan tes antigen secara cepat yang akan memberikan hasil tes hanya dalam waktu sekitar 15 menit dengan harga 1.800 yen. Selain itu, ada juga tes PCR yang memakan waktu lebih lama dengan harga 1.900 yen.

Pusat Tes Virus Corona akan hadir di bandara haneda japanesestation.com
Terminal domestik bandara Haneda (AP file via japantoday.com)

Pusat pengujian virus corona ini akan ditempatkan di Terminal 1 dan 2 bandara Haneda untuk penerbangan domestik mulai Sabtu ini saat jumlah penumpang masih belum terlalu banyak karena meningkatnya kasus positif virus corona. Fasilitas ini akan memiliki kapasitas sebanyak 2.100 untuk tes antigen, dan 1.500 tes PCR per harinya.

Seorang pejabat dari Konoshita Group Co yang mengelola pusat pengujian ini bersama dengan operator bandara Japan Airport Terminal Co, mengatakan bahwa layanan tersebut akan memberikan ketenangan bagi para penumpang yang akan bepergian dan juga memberikan keuntungan bagi mereka yang harus melakukan perjalanan bisnis yang mendesak.