Share on

Jumlah infeksi virus corona (COVID-19) di Jepang melonjak cukup signifikan, dan Niconico, dan masyarakat pun dihadapkan oleh banyak ketidakpastian. Awal minggu ini, Jepang pun mengumumkan status keadaan darurat untuk tujuh prefektur. Untuk mengurangi keresahan, niconico, platform video sharing terbesar di Jepang akan mengadakan live-streaming dari beberapa kuil, salah satunya Kuil Todaiji Nara yang mana akan mengadakan doa untuk melindungi masyarakat dari wabah COVID-19. Live streaming akan diadakan pada hari Sabtu (11/4/2020) hingga Rabu (15/4/2020).

Doa akan dilakukan di depan patung Buddha Besar yang memiliki sejarah panjang di Jepang. Todaiji sendiri didirikan oleh Kaisar Shomu pada tahun 728 yang sebelumnya disebut sebagai Kinshoji. Pada tahun 743, Kaisar Shomu memerintahkan pendirian patung Buddha Besar. Pendirian patung ini merupakan doa yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan orang banyak, mengurangi kelaparan, dan ketidakberuntungan.

Momen ini adalah untuk pertama kalinya Todaiji mengadakan live-streaming upacara memanjatkan doa perlindungan di hadapan Buddha Besar.

Selain itu, live-streaming juga akan secara terus menerus memperlihatkan sosok patung Buddha, dengan harapan dapat membawa ketenangan kepada yang menontonnya di rumah

Setelah live streaming dari Kuil Todaiji, niconico juga akan memperlihatkan ritual doa dari Hieizan Enraykuji, salah satu kuil Sekte Tendai, dan Kuil Hiyoshi Taisha, yang memiliki kedekatan dengan Enrakuji.

Untuk kalian yang ingin mengikuti live-streaming tersebut, silakan cek URL di bawah ini, ya!

(ed)