Berita Jepang | Japanesestation.com

Kasus jatuhnya seorang siswa SMA berumur 17 tahun dari lantai 10 sebuah department store di Kota Osaka pada Jumat (23/10)  yang diduga akibat bunuh diri rupanya menelan 2 korban jiwa. Ya, seorang gadis berusia 19 tahun tewas setelah tertimpa siswa SMA tersebut.

Dilansir dari Tokyo Repoter, pada 24 Oktober, tepat satu hari setelah peristiwa mencekam itu, Kako Furukawa,seorang mahasiswi yang berdomisili di Kota Furukawa, Prefektur Hyogo, dinyatakan tewas di sebuah rumah sakit.

Satu hari sebelumnya pda sekitar pukul 5:50 waktu setempat, siswa SMA berusia 17 tahun itu melompat dari HEP Five, department store yang terletak di dekat Stasiun JR Osaka dan menimpa Furukawa.

Siswa SMA itu dilaporkan meninggal di rumah sakit sekitar 40 menit kemudian. Sementara itu, Furukawa yang menderita luka serius, tidak sadarkan diri setelah dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal keesokan harinya.

Pada 25 Oktober, orang-orang datang ke lokasi kejadian untuk menaruh bunga sebagai tanda penghormatan untuk Furukawa.

Dari atap lantai 10 department store, petugas kepolisian menemukan kartu pelajar siswa tersebut dalam sebuah tas. Hal ini membuat pihak kepolisian berpikir kalau siswa SMA tersebut mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai tersebut.

Menurut pihak kepolisian, siswa SMA ini diduga mengakses atap yang tak bisa diakses umum tersebut melalui sebuah lift khusus karyawan. Hal ini dibuktikan dengan dering alarm yang menandakan bahwa pintu menuju atap tersebut terbuka.