Share on

Survei The Time Out Index meminta orang-orang di seluruh dunia untuk menyumbangkan pemikiran mereka tentang kehidupan kota dan memilih area lokal favorit mereka, terlepas dari pandemi, dan lebih dari 38.000 orang menanggapi.

Advertise With Us

Setelah mengumpulkan dan menyortir semua data tersebut, didapatkan hasil bahwa ada 40 lingkungan paling keren di dunia, dan Kabutocho, Tokyo, adalah salah satunya.

Kabutocho
Kabutocho, Tokyo, dinobatkan menjadi lingkungan paling keren (timeout.com)

Tapi apa artinya menjadi lingkungan paling keren? Tempat terbaik biasanya melakukan pekerjaan yang baik dengan mengikuti perkembangan baru yang modern sambil tetap memperhatikan warisan budaya dan tradisional daerah tersebut. Kabutocho di Nihonbashi mewujudkan kontras antara tradisional dan modern sebagai bekas pusat keuangan Jepang yang telah berubah menjadi pusat bar, bistro, dan tempat pembuatan bir.

Nihonbashi
Nihonbashi, Tokyo (tsunagujapan.com)

Dalam labirin area Nihonbashi, yang dihiasi dengan bangunan neo-barok yang megah dan toko-toko tradisional yang sederhana, kamu bisa menemukan toko kertas washi yang bersejarah, restoran belut berusia ratusan tahun yang telah menjadi bar bir buatan tangan, dan kuil berusia 1.200 tahun yang duduk dengan tenang di bawah bayang-bayang department store yang mewah.

Setiap tahun di musim panas, kamu dapat menyaksikan salah satu festival tradisional paling meriah di Tokyo, Nihonbashi-Kyobashi Matsuri, dengan ribuan penari dengan pakaian mempesona yang berparade di sepanjang jalan utama Chuo Dori.

Hotel K5
Hotel K5 di Kabutocho, Tokyo (timeout.com)

Beberapa tempat nongkrong terkenal lainnya di Kabutocho termasuk Hotel K5 yang trendi, yang berawal dari sebuah bank pada tahun 1920-an, dan sekarang menawarkan salah satu menu cocktail terbaik di Tokyo. Lingkungan ini juga semakin populer dengan kerumunan brunch berkat restorannya yang baru dibuka, Neki, yang menyajikan makanan bergaya Prancis dan Jepang, seperti bebek bakar di atas nasi dan salmon tartine asap. Bagi para pecinta kopi, Switch Coffee yang populer di Tokyo membuka lokasi baru di lantai dasar K5.