Share on

Pemerintah Prefektur Shizouka secara resmi mengumumkan penutupan lebih lama dari tiga jalur pendakian Gunung Fuji termasuk Puncak dari gunung tersebut pada musim panas 2020. Jalur pendakian Gunung Fuji tutup dikarenakan pandemi dari virus corona (COVID-19).

Menurut laporan yang diberikan, 3 jalur pendakian yang ditutup adalah jalur hiking Subashiri, Gotemba, dan Fujinomiya. Seharusnya, musim pendakian dijadwalkan tanggal 10 Juli hingga 10 September setiap tahun.

Keputusan Prefektur Shizouka menandai penutupan keempat jalur ke puncak yang dapat diakses oleh publik. Prefektur Yamanashi juga telah mengumumkan penutupan  jalur Yoshida yang sangat populer pada minggu lalu, karena kekhawatiran terhadap pandemi. 

Meskipun jalur pendakian ditutup mungkin kalian tetap bisa menikmati keindahan Gunung Fuji dari beberapa tempat seperti Danau Kawaguchi. Di sana beberapa penginapan di mana kalian bisa melihat gunung tersebut dengan jelas. Kalain pun bisa mengunjungi Iyashi No Sato dan pusat perbelanjaan Gotemba Premium Outlet.