Berita Jepang | Japanesestation.com

Untuk lebih mempersiapkan diri dan kesehatan selama Covid-19 ini, memerika penyebaran virus telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi banyak dari kita. Tetapi bahkan dengan pembaruan harian pada angka kasus dan tingkat infeksi, mungkin sulit untuk mendapatkan gambaran tentang ke mana arahnya besok atau minggu depan.

Perusahaan teknologi raksasa Google telah mulai membagikan ramalan Covid-19 di Jepang, memprediksi penyebaran virus melalui 47 prefektur di seluruh negeri. Menurut The Japan Times, ini berarti Jepang adalah negara kedua yang mendapatkan perkiraan Covid-19 dari Google, setelah Amerika Serikat dimulai pada bulan Agustus yang lalu.

Tokyo
Suasana ramainya Tokyo (tsunagujapan.com)

Dasbor Google ini hadir dalam bahasa Inggris dan Jepang, menampilkan prakiraan untuk 28 hari kedepan di seluruh Jepang, yang juga dapat dibagi berdasarkan prefektur. Ini termasuk prediksi jumlah kasus yang dikonfirmasi dan aktif, jumlah kematian, dan jumlah yang dirawatan di rumah sakit. Bahkan ada skenario kasus terbaik dan kasus terburuk di samping prediksi Google. Data historis yang digunakan dalam bagan ini sebagian besar dikumpulkan dari pengumuman Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang.

Perusahaan mengatakan ramalan itu adalah alat untuk membantu pemerintah dan petugas kesehatan merencanakan aksi ke depannya dan mengalokasikan sumber daya. Dasbor dan data yang mendasari semuanya dapat diakses oleh publik, jadi jika kamu ingin tahu lebih banyak, kamu dapat mengunduh sendiri nomornya atau melihat metodologi Google.