Share on

Japan Airlines dan Garuda Indonesia telah menandatangani perjanjian kemitraan. Efektif mulai tanggal 28 Oktober, kedua maskapai akan mulai menawarkan penerbangan codeshare pada rute tertentu antara Jepang dan Indonesia, dan juga pada penerbangan domestik.

Advertise With Us

Garuda Indonesia juga akan menawarkan penerbangan codeshare pada rute transpasifik tertentu yang dioperasikan oleh Japan Airlines.

Presiden & CEO Garuda Indonesia, Pahala N Mansury, mengatakan, "Kami sangat senang mengumumkan kemitraan ini dengan JAL yang akan memperluas jaringan kami tidak hanya untuk pergi ke Jepang, tetapi juga ke AS. Jepang adalah salah satu pasar penting bagi Indonesia dan melalui kemitraan ini kami dapat menawarkan lebih banyak pilihan perjalanan untuk peningkatan jumlah penumpang yang bepergian antara kedua negara dan di luar Jepang, pada saat yang sama, kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan perdagangan dan pariwisata dengan membuat Indonesia lebih mudah diakses oleh pengunjung Jepang. Selain itu kami juga memberikan keuntungan unik bagi penumpang Garuda Indonesia, di mana mereka dapat layanan JAL yang tak tertandingi seperti layanan check-through, akses lounge, makanan di pesawat dan layanan lainnya. "

Selain kerjasama codeshare, JAL dan GI juga berencana untuk memperluas rute yang berlaku dalam waktu dekat, kedua operator akan bekerja keras untuk mengembangkan kemitraan di berbagai bidang, termasuk peningkatan program frequent flyer mereka dan pada akhirnya mengejar bisnis bersama dalam struktur di pasar masing-masing.

Garuda Indonesia Resmi Bekerja Sama Dengan Japan Airlines
(image: Japan Today)
Rute yang Berlaku pada penerbangan Garuda Indonesia

Penerbangan Internasional: Jakarta-Haneda, Denpasar-Narita

Penerbangan Domestik: Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya

Rute yang Berlaku di Japan Airlines

Penerbangan Internasional: Narita-Jakarta, Narita-New York, Narita-Los Angeles

Penerbangan Domestik: Haneda-New Chitose, Haneda-Nagoya-Chubu, Haneda-Fukuoka

"Indonesia terkenal karena keramahannya yang hangat dan budaya yang beragam," kata Yuji Akasaka, presiden Japan Airlines. "Kami menantikan kemitraan dengan Garuda Indonesia, yang terus berusaha melalui program transformasinya dan telah mencapai peringkat Airline bintang 5 oleh Skytrax. Saya benar-benar percaya kami dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan bersama kami, yang unggul dalam standar industri . "

(featured image: Garuda Indonesia)