Berita Jepang | Japanesestation.com

Juara Piala Dunia empat kali, Jerman secara mengejutkan dikalahkan oleh Jepang dalam pertandingan pembuka Grup E di Stadion Internasional Khalifa. Hari Rabu kemarin, Tim berjuluk Samurai Biru itu mencetak dua gol di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan atas Jerman. 

Dilansir dari situs resmi FIFA, dua gol Jepang di babak kedua dicetak oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano, memastikan kemenangan menakjubkan Jepang atas Jerman dengan skor 1-2.

FIFA World Cup
Photo : FIFA World Cup

Mantan juara Jerman menjadi pusat perhatian untuk pertama kalinya di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar ketika tim yang dilatih Hansi Flick berhadapan dengan raksasa Asia Jepang dalam pertandingan pembuka turnamen mereka pada hari Rabu. Ilkay Gundogan membuka skor untuk Jerman di babak pertama melalui titik putih. 

Juara Piala Dunia FIFA 2014, Die Mannschaft mengincar kemenangan mudah atas Jepang dalam pertandingan pembuka Grup E di Stadion Internasional Khalifa. Namun, dua gol balasan dari Jepang membuka jalan bagi raksasa Asia untuk membuat kejutan besar lainnya di Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, setelah Arab Saudi berhasil mengalahkan Leonel Messi dan kawan-kawan.

Jepang menang dengan skor akhir 2-1 atas Jerman untuk mengamankan tiga poin di pertandingan pembuka turnamennya. Gol balasan dari Ritsu Doan dan Takuma Asano memastikan kemenangan monumental Jepang di Piala Dunia FIFA 2022.

Skuad asuhan pelatih Hajime Moriyasu menjadi sorotan para penggemar sepak bola dunia usai meninggalkan ruang ganti stadion dengan bersih. Tak hanya pemain, suporter yang menyaksikan langsung ke stasiun juga ikut mengumpulkan sampai usai pertandingan berakhir.