Share on

Lihatlah behind the scene alias BTS pegulat wanita Jepang dengan Photobook Document Pro Wrestling Women Tokyo - BACK STAGE PASS vol.1. Dibintangi pegulat wanita all-star Jepang, Yuka Sakazaki, Mina Shirakawa, dan Suzume. Buku ini memuat foto-foto unik dan eksklusif dari para gadis saat mereka melewati berbagai kegiatan melatih tubuh.

BTS Pegulat Wanita Jepang
Yuka Sakazaki (https://www.tumblr.com/tagged/yuka-sakazaki)

Diterbitkan oleh Tokuma Shoten, buku ini penuh dengan foto-foto eksklusif yang diambil oleh fotografer Mori Takahiro. Dari persiapan sebelum naik ke atas ring, hingga di ruang make-up. Semuanya mencakup ketegangan sebelum pertandingan hingga kegembiraan, rasa sakit, dan air mata sesudahnya. Ketiga gadis ini menunjukkan kepada kita sekilas tentang bagaimana rasanya menjadi seseorang yang tangguh melalui BTS pegulat wanita Jepang.

BTS Pegulat Wanita Jepang
BACK STAGE PASS vol.1 (https://grapee.jp/en/136501)

Dengan bekerja bersama gadis-gadis di belakang panggung, Mori Takahiro telah menciptakan sejumlah besar foto yang menunjukkan olahraga ini dengan lebih detail daripada yang bisa ditampilkan oleh media gulat profesional atau liputan olahraga apa pun. Meskipun pegulat wanita profesional memiliki popularitas yang melambung tinggi baru-baru ini, apa yang sebenarnya terjadi di balik tirai masih relatif tidak diketahui. BTS Pegulat Wanita Jepang - BACK STAGE PASS vol.1 bertujuan untuk menerobos hal-hal yang tidak diketahui dan untuk menunjukkan kepada orang-orang mengenai keindahan, rasa sakit, dan emosi yang sebenarnya terjadi ketika mereka tidak lagi disorot oleh kamera.

Melalui gulat wanita kalian bisa menjadi lebih sadar akan “kekuatan” seorang wanita, sehingga tidak mungkin untuk tidak menjadi penggemar olahraga yang satu ini. Sepanjang buku kalian bisa melihat berbagai aspek kehidupan pegulat wanita pro. Foto-foto tertentu yang termasuk dalam buku ini adalah pegulat yang bekerja untuk menyeting ring pada dini hari, bertanding di dojo, berbagai emosi kasar selama pertandingan, yang tidak pernah terlihat sebelumnya di balik kostum para pejuang. Buku ini juga mencakup tiga pesan tulisan tangan individu dari para bintang gulat sendiri.

BTS Pegulat Wanita Jepang
Pegulat Wanita Jepang : Yuka Sakazaki, Mina Shirakawa, dan Suzume (https://grapee.jp/en/136501)

Pro Wrestling Tokyo Women dimulai pada tahun 2012 sebagai divisi dari organisasi gulat profesional Jepang, DDT Pro-Wrestling. Pada bulan Desember tahun berikutnya, pertarungan utama diadakan, dan pada tahun 2014 pertandingan turnamen pertama "Tokyo Princess Cup" berlangsung. Pertunjukan tersebut berhasil sampai ke Korakuen Hall pada 2016. Promosi ini terus mendapatkan popularitas di Jepang karena penampilannya yang unik dan para anggota yang berpartisipasi. Pada Maret 2020 telah ditetapkan Putri dari Kejuaraan Puteri saat ini Yuka Sakazaki, juara tim tag adalah Daydream (Miu Watanabe dan Rika Tatsumi), dan juara internasional adalah Thunder Rosa.

Buku foto dokumenter BTS Pegulat Wanita Jepang BACK STAGE PASS vol.1 dirilis pada 28 Maret 2020, oleh penerbit Tokuma Shoten dan tersedia untuk dijual dengan harga 2.500 yen (ditambah pajak) di Amazon dan Tsutaya.