Berita Jepang | Japanesestation.com

Kabar duka datang dari dunia perfilman Jepang, usai salah satu aktor terbaiknya, Akira Takarada meninggal dunia. Akira Takarada, yang dikenal karena perannya dalam beberapa film franchise Godzilla, dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 14 Maret kemarin di usia 87 tahun.

Dilansir dari animenewsnetwork, Takarada telah menderita sakit punggung bagian bawah yang memburuk untuk sementara waktu. Dia juga kerap keluar masuk rumah sakit dalam beberapa tahun terakhir. Pada tanggal 10 Maret, Takarada muncul dengan kursi roda pada acara sambutan untuk film Yononaka ni Taete Sakura no Nakariseba. Kondisinya tiba-tiba memburuk pada tanggal 13 Maret, dan dikabarkan meninggal dunia antara tengah malam dan dini hari di tanggal 14 Maret.

Akira Takarada sendiri lahir pada tanggal 29 April 1934. Ia memasuki dunia hiburan sebagai bagian dari program New Facebook TOHO pada April 1953.

Takarada adalah seorang veteran di film Godzilla Jepang, yang pernah muncul dalam film original di tahun 1954 sebagai Hideto Ogata, serta sekuel Mothra vs. Godzilla, Invasion of Astro-Monster, dan Godzilla Versus the Sea Monster. Film Godzilla terakhirnya adalah Godzilla: Final Wars pada tahun 2004 silam. Dia juga berada di adegan yang dihapus di film Godzilla 2014.