Berita Jepang | Japanesestation.com

Sejak pandemi, Ini kali pertama Jepang akan kembali membuka pintu perbatasannya untuk turis asing yang datang berkunjung mulai bulan ini. Namun, untuk saat ini turis yang diperbolehkan masuk ke #Jepang hanyalah mereka yang memiliki paspor dari empat negara berikut: Amerika Serikat, Australia, Thailand dan Singapura. (Sayang sekali Indonesia masih belum ya )

Dikutip dari Nikkei Asia, terdapat sejumlah aturan ketat yang harus dipenuhi oleh para turis tersebut, yakni mereka harus terdaftar dalam paket tour wisata di mana agen perjalanan Jepang yang mengelola aktivitas para peserta. Para turis tersebut juga harus sudah menerima vaksin tiga dosis serta memiliki asuransi kesehatan masing-masing.

Jepang Buka Perbatasan
Jepang akan mengizinkan Turis Asing

Kebijakan baru untuk turis asing tersebut akan menjadi sebuah proyek percobaan. Selanjutnya, pemerintah Jepang akan mengembangkan aturan tentang cara menangani orang yang datang ke Jepang berdasarkan hasil dari evaluasi proyek percobaan ini.

Namun, nantinya pemerintah Jepang juga akan berencana melonggarkan pembatasan masuk pada Juni mendatang. Selain itu, mereka juga sedang mempertimbangkan untuk menaikkan batas kedatangan harian menjadi 20.000 orang.

Semoga Jepang dapat kembali dibuka dan dunia semakin lebih baik dalam mengatasi pandemi yang terjadi ya!