Share on

Sama seperti di Indonesia, Jepang juga sedang melakukan social distancing untuk mencegah virus COVID-19 atau corona virus makin menyebar. Hal ini tentu saja bikin repot, karena social distancing berarti membuat banyak acara dibatalkan dan sekolah diliburkan. Sayangnya, sekolah libur pada bulan Maret berarti para siswa sekolah terpaksa harus membatalkan upacara kelulusan mereka, yang membuat beberapa siswa SD berinisiatif untuk membuat acara kelulusan virual dengan minecraft.  Nah, ternyata perayaan kelulusan dengan bentuk lain bukan hanya dilakukan oleh anak-anak SD itu, namun juga pegawai part-time konbini 7-11 di Jepang.

Advertise With Us

Perayaan kecil namun manis ini dibuat dengan cara sangat sederhana. Penasaran? Coba lihat foto yang diunggah oleh pengguna twitter @ing_tapp ini:

7-11 Jepang Ucapkan Selamat Pada Wisudawan Lewat Banner
Banner wisuda di depan 7-11 Jepang (twitter: @ing_tapp)

Dalam cuitannya, @ing_tapp menulis caption sebagai berikut, “Foto ini diambil di 7-11 dekat rumah sakit. Ada seorang mahasiswa yang baru saja lulus, dan para pegawai shift malam lain membuat dekorasi manis ini. Bukankah ini keren? Selamat untuk anak itu!”, sederhana namun manis dan mengharukan.

Selain @ing_tapp, ada pengguna twitter lain yang mengambil foto itu dengan jarak lebih dekat. Membuat tulisannya terlihat lebih jelas.

7-11 Jepang Ucapkan Selamat Pada Wisudawan Lewat Banner
Banner wisuda di depan 7-11 (twitter: @icchi_y)

Nah, isi tulisan dalam banner itu adalah:

“Selamat ya sudah lulus!

(nama wisudawan itu)

Dari kami, semua pekerja shift malam.”

Mengharukan bukan? Bayangkan saja, kamu lulus namun tidak bisa diwisuda di atas panggung, lalu berjalan menuju tempat kerja dengan rasa was-was karena harus berinteraksi dengan orang lain di tengah masa sulit seperti ini. Lalu, kamu melihat banner manis dari teman seperjuangan yang sudah bekerja bersamamu selama ini. Pasti hal kecil ini membuatmu bahagia kan?

Hal manis yang dilakukan para pegawai 7-11 Jepang ini mengundang beberapa reaksi dari netizen Jepang lain. Inilah beberapa komentar menarik dari mereka:

“Dengan keadaan dunia yang sedang kacau ini, melihat hal seperti ini membuatku senenag meski aku tidak terlibat. Aku harap hal seperti ini lebih sering terjadi.”

“Keren!  Mendapat karangan bunga seperti itu merupakan pengalaman yang hanya bisa kamu rasakan satu kali dalam seumur hidup.”

“Tempat itu pasti merupakan tempat terbaik untuk bekerja dengan adanya coworker sebaik itu.”

“Aku bisa merasakan aura positif dari tempat itu.”

“Dia pasti merupakan karyawan yang baik karena bisa mendapatkan semua ini.”

“Rupanya masih ada hal-hal baik ya di dunia ini.”

Mengharukan ya? Memang di saat sulit seperti ini, melihat orang-orang memperhatikan satu sama lain menjadi hal yang membahagiakan. Semoga lebih banyak hal manis seperti ini ya!