SHARE THIS ARTICLE

morning-musume-1

Pada tanggal 23 Januari, grup idol populer Jepang Morning Musume muncul di acara rilis untuk single baru mereka Help me!!, dan mengumumkan dalam sebuah konferensi pers yang digelar sebelum acara, bahwa konser kelulusan anggota mereka Reina Tanaka akan diadakan pada tanggal 21 Mei di Nippon Budokan. Tanggal itu juga merupakan hari terakhir konser tur mendatang mereka, Morning Musume Concert Tour 2013 Haru Michishige☆Eleven SOUL ~Tanaka Reina Sotsugyou Kinen Special~, yang akan digelar mulai tanggal 16 Maret.

Tanaka mengumumkan kelulusannya dari grup pada bulan November tahun lalu, dan setelah lulus, ia akan aktif berada dalam band yang baru saja dibentuknya. “Walau aku memiliki waktu sekitar 3 bulan lagi, aku ingin menikmati kehidupan Morning Musume-ku hingga akhir,” Tanaka berkata sambil tersenyum.

morning-musume-2

Mengenai grup tersebut setelah kepergiannya, Tanaka berkomentar, “Aku tidak merasa khawatir dengan grup ini sendiri, namun aku khawatir bahwa Sayu (Sayumi Michishige) kini harus memimpin grup ini seorang diri. Hingga saat ini, aku yang selalu mendengarkan segala keluh kesahnya saat ia merasa frustrasi…”, namun kemudian ia melanjutkan, “namun dengan satu dan lain cara, mereka pasti dapat bertahan, karena begitulah Morning Musume itu. Mereka akan baik-baik saja seperti hingga saat ini.”

Leader Morning Musume, Michishige juga berkomentar, “Reina adalah orang yang sangat penting bagiku, dan juga untuk Morning Musume, tetapi aku ingin dia mencoba sekuat tenaga untuk mewujudkan segala impiannya. Kami juga akan mencoba melakukan yang terbaik sekuat tenaga seperti Reina.”

Single terbaru Morning Musume, Help me!! yang dirilis di hari yang sama, adalah single pertama mereka sejak anggota generasi ke-11 Sakura Oda bergabung dengan grup idol itu. Single tersebut sukses memuncaki tangga lagu Oricon dengan terjual sebanyak 61.291 kopi.

morning-musume-3

Sources :
COMMENT