SHARE THIS ARTICLE

Kucing memang merupakan binatang berbulu yang imut dan menggemaskan. Kalau kamu traveler pencinta kucing, mampir saja ke Negeri Sakura Jepang. Selain punya kafe kucing, ada 5 pulau di Jepang yang ‘dikepung’ oleh kucing.

Jepang memang merupakan salah satu surganya pencinta kucing. Dikumpulkan oleh detikTravel dari berbagai sumber, Senin (12/1/2015) saking banyaknya pulau di Jepang yang dihuni kucing, Jepang juga dapat julukan ‘nekojima’ atau pulau kucing!

1. Enoshima, Kanagawa

2b 173131_foto1

Bagi traveler pencinta kucing yang singgah ke Tokyo, Pulau Enoshima yang terletak di Kanagawa merupakan pulau kucing terdekat. Untuk mencapainya, Anda cukup menyeberang jembatan dari Stasiun Katase Enoshima.

Selain menjadi destinasi musim panas, pulau ini juga terkenal berkat kucingnya. Anda pun dapat menemukan kucing semudah menemukan orang di sini. Pulau Enoshima juga terkenal akan kuilnya yang terletak di dalam gua.

2. Okishima, Shiga

2c 173154_foto2

Pulau kucing berikutnya adalah Okishima di Shiga. Okishima merupakan sebuah pulau yang mengambang di tengah Sungai Biwa, tempat penyimpanan air di Jepang. Pulau ini hanya dihuni oleh 350 keluarga dan tentunya kucing.

Mayoritas penduduk di Okishima adalah nelayan. Anda juga tidak akan menemukan kendaraan bermotor di sini, melainkan sepeda dan kucing yang menggemaskan. Untuk mencapainya, Anda perlu naik kapal dari Pelabuhan Horikiri.

3. Aoshima, Ehime

2d 173217_foto3

Aoshima di Ehime rasanya cocok disebut sebagai pulau yang dikepung kucing. Bagaimana tidak, populasi penduduknya hanya 15% apabila dibandingkan dengan keseluruhan jumlah kucing di pulau ini.

Walaupun punya banyak kucing, Aoshima tidak punya hotel maupun restoran. Kebanyakan traveler pencinta kucing yang datang hanya menghabiskan waktu satu hari saja dan tidak menginap. Pastikan Anda juga bawa bekal makanan jika berkunjung ke sini.

4. Manabeshima, Okayama

2e 173238_foto4

Pulau Manabeshima yang terletak 31 kilometer dari Pulau Honshu merupakan pulau yang cukup terpencil. Karena lokasinya yang cukup terpencil, alam Pulau Manabeshima masih sangat terjaga. Kucing pun banyak berkeliatan di pulau ini.

Udara yang hangat juga membuat banyak produser film melakukan produksi di pulau ini. Pulau Manabeshima tentunya cocok bagi pencinta kucing yang juga suka cuaca hangat. Cara mencapainya adalah dengan naik kapal dari pelabuhan Kasaoka.

5. Kadarashima, Saga

2f 173324_foto5

Pulau kucing terakhir adalah Kadarashima di Saga yang punya legenda unik. Dahulu, seekor anjing membuat marah dewa yang menghuni Kuil Yasakajinja di Kadarashima. Akibatnya, anjing seakan hilang dari pulau ini dan digantikan oleh kucing!

Akibat tidak adanya anjing, populasi kucing di pulau ini pun malah membengkak.

Source : travel.detik
COMMENT