SHARE THIS ARTICLE

Menikmati dua wajah JepangJepang masih menjadi destinasi wisata menarik bagi warga Indonesia. Selain menawarkan suasana keteraturan, kebersihan, disiplinnya manusia Jepang modern dalam kota metropolitan, Jepang juga dikenal sebagai negara yang mampu mempertahankan budaya tradisionalnya. Hal-hal yang terkesan bertolak belakang tersebut tampil serasi membentuk wajah Jepang masa kini. Sisi modern Jepang dapat disimak misalnya dari Theme Park Universal Studios di Osaka.

Selain itu berkunjung ke Shinsaibashi, kawasan perbelanjaan terbesar di Osaka, akan menjadi pengalaman yang cukup menarik. Dari Osaka, perjalanan dapat dilanjutkan menyimak wajah lain dari Jepang di Kyoto. Inilah kota pusat kebudayaan Jepang. Di sini, anda dapat menemukan Kyomizu Temple yang merupakan salah satu kuil Buddha tertua yang ada di Jepang dan telah didaftar dalam UNESCO World Heritage. Dan saksikan pula pertunjukkan kimono Jepang yang terkenal Nishijin Kimono show.

Jepang juga terkenal dengan kepiawaian teknologinya. Jangan ketinggalan untuk merasakan kereta api cepat Shinkansen dari Toyohashi menuju Hamamatsu. Dari sini, perjalanan dapat dilanjutkan menuju salah satu atraksi utama Jepang, yaitu Gunung Fuji. Bila cuaca cerah, anda dapat naik sampai stasiun ke-5 dengan ketinggian 2.200 mdpl untuk menikmati keindahan alam Gunung Fuji. Sempatkan pula singgah dan melihat-lihat factory outlet di Gotemba. Di seputar kawasan ini, anda dapat pula mampir ke Kawaguchi.

Mencoba pakaian tidur tradisional, yukata, dan menikmati permandian air panas Jepang, onsen, adalah dua hal yang tak boleh terlewatkan di tempat ini. Dari Kawaguchi, perjalanan kembali untuk dilanjutkan menuju ibu kota, Tokyo. Meski merupakan salah satu kota metropolitan modern di dunia. Tokyo justru menyimpan atraksi tradisional yang menarik. Misalnya, Asakusa Kannon Temple yang merupakan salah satu kuil Shinto tertua di Tokyo. Pastikan anda menyimak suasana perbelanjaan di Nakamise Street dan kawasan elite Ginza, atau Odaiba dan berfoto dengan replika patung Liberty serta menikmati pemandangan Tokyo Rainbow Bridge yang sangat indah.

Hiburan tak kalah menarik terntu saja Tokyo Disneyland, theme park yang sudah tidak asing lagi bagi anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Nikmati atraksi-atraksinya yang menarik dan rasakan pengelolan kebersihan dan terawatnya tempat-tempat untuk melepas kesenangan hingga ke sudut-sudut tempat hiburan ini. Tempat lain yang menarik disambangi adalah Kobe. Ini adalah alternatif lain yang dapat dituju setelah Osaka. Kobe terkenal dengan daging sapinya.

Jangan lupa juga mengunjungi Kobe Earth Quake Museum, tempat replika rumah-rumah orang yang terkena musibah gempa bumi. Sementara itu, dari Kyoto, perjalanan alternatif dapat dilakukan dengan mengunjungi kota kecil yang unik dan sangat menarik serta masih tradisional yaitu Gujo Hachiman. di sini anda dapat mencoba membuat food replica yaitu seperti contoh makanan yang dipajang di depan restoran Jepang. Dari Kyoto, perjalanan dapat dilanjutkan ke Kanazawa. Kunjungi kastil Kanazawa dan taman Kenrokuen.

Perjalanan kemudian dapat dilanjutkan kembali menuju Takayama Sannomachi, bangunan khas Jepang pada zaman Edo, Shirakawago World Heritage, warisan dari Unesco merupakan rumah tradisional rumah petani yang indah, Higashi Chaya kota tua yang dulunya merupakan tempat para samurai menghabiskan waktu untuk minum teh. Masih dalam suasana tradisional, silakan anda mampir di Matsumoto. Dari Matsumoto, perjalanan dapat dilanjutkan kembali ke Gunung Fuji, sebelum menuju Tokyo.

Source : langgamwisata.cf
COMMENT