Mengenal dunia hosuto (host) club di Jepang


Host club pria  (ホストクラブ ~ hosuto kurabu) merupakan sebuah klab malam yang menyediakan para pria untuk menemani wanita.


3a japanese-host-clubs-466

Para host memiliki gaya yang dianggap menarik oleh sebagian wanita Jepang. Dalam berbagai cara, mereka terlihat seperti karakter dari anime dan manga.

3b host-dudes-japan-466


Hosuto yang baik sangatlah menarik. Mereka menggoda klien, menceritakan kisah-kisah yang menarik, mendengarkan masalah pelanggan, dan memperlakukan mereka seperti pelanggan yang sangat dihormati.

Anehnya, kebanyakan pelanggan host adalah hostess perempuan. Mereka bergegas menuju host club setelah selesai bekerja pada jam 2 atau jam 3 dini hari. Host club dapat beroperasi hingga menjelang siang hari. Pelanggan lainnya adalah istri atau anak perempuan dari pria kaya.

3c hostesses-in-japan-466

Para wanita membayar tarif per-jam dan membelikan minuman untuk para pria. Pelanggan didorong untuk membelanjakan uang dalam jumlah banyak. Setiap host di dalam klab berkumpul untuk membuat pelanggan menjadi pusat perhatian. Setiap orang ikut ambil bagian saat bersulang dengan sampanye. Mereka terkadang menyanyikan sebuah lagu atau menari. Untuk sekira 5 atau 6 menit perhatian, para wanita membayar 20.000 – 150.000 yen ($200-$1500 US).

Layanan lainnya adalah menara sampanye. Hingga 8 botol sampanye mahal dituangkan dalam menara sampanye untuk melakukan sebuah seremoni. Pelanggan mungkin menjadi fokus perhatian sepanjang malam di bar dengan biaya yang sangat mahal (biasanya sekitar 1 juta yen ~ $10.000 USD).

Pelanggan yang tidak dapat membayar tagihannya pada host club mungkin akan dipaksa untuk melacur. Ada organisasi kriminal di belakang setiap host bar.

Host dibayar berdasarkan tab bar yang mereka hasilkan. Mereka keluar ke jalanan untuk mencari pelanggan. Banyak host yang tidak berhasil (dalam karirnya) dan berhenti dengan cepat. Setiap bulannya host diberi peringkat. Rangking dari host tersebut dipasang di klab untuk dilihat oleh pelanggan. Host paling top dapat mengumpulkan gaji yang tinggi. Ada bonus besar untuk host yang memenangkan kontes penjualan bulanan.

Di Tokyo saja ada 200 host bar.

3d number-one-466

3e hosto-japan-466

3f hosuto-bars-in-japan-466

Source : japan-talk

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Vie Asano

I'm a writer, food lover, cute stuff addict, Japan culture big fans
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes