Mengapa berfoto dengan gaya “Tanda Peace”/”Tanda V” begitu populer di Jepang?


Banyak orang Jepang suka memberikan tanda dua jari berbentuk V dalam berfoto. Ini salah satu aspek paling terkenal dari budaya Jepang.

peace sign (1)

peace sign (2)

Kesukaan Jepang terhadap pose ini terkenal di seluruh dunia atau setidaknya di setiap tempat yang menarik wisatawan Jepang.

peace sign (3)

peace sign (4)

peace sign (5)

Tanda Perdamaian di Jepang

Tanda perdamaian mulai muncul dalam foto-foto orang Jepang pada akhir tahun 1960. Pada saat itu, tanda perdamaian adalah bagian dari gerakan hippie di Amerika Serikat. Itu adalah simbol oposisi terhadap Perang Vietnam.

peace sign (7)

Jepang juga memiliki komunitas hippie di akhir 1960-an yang dikenal di daerah Shinjuku. Penggunaan tanda perdamaian di Jepang mulai dalam subkultur hippie ini.

Dari Hippies ke Budaya Jepang Mainstream

Must Read  Kehidupan Sehari-hari di Jepang Terangkum Dalam Foto-foto Yang Menakjubkan

Bagaimana tanda perdamaian membuat lompatan dari subkultur hippie ke masyarakat Jepang mainstream tidak diketahui. Legenda urban menghubungkan ke sosok skater populer dari Amerika (Janet Lynn) atau iklan Konika di Jepang pada tahun 1972.

peace sign (6)

Apapun itu dimulai pada tahun 1972, hal itu menjadi populer di kalangan kaum muda Jepang untuk berpose foto dengan tanda perdamaian.

Peace vs Cheese

Foto pose tanda peace ini sering dibandingkan dengan tradisi mengatakan “cheesesebelum berfoto (di dunia berbahasa Inggris).

Mengatakan cheese untuk berfoto cenderung membuat orang tersenyum. Di Jepang, tanda peace telah menjadi cheese” secara visual sebuah isyarat kepada fotografer bahwa Anda siap untuk difoto. Seperti mengatakan cheese entah bagaimana tampaknya membuat Anda lebih fotogenik.

peace sign (8)

Sekarang ini, tanda V dibuat di berbagai sudut tangan (misalnya telapak tangan atau di luar). Gerakan tersebut tidak dimaksudkan untuk memiliki arti itu hanya pose foto.
Pose ini Menular
Jika Anda mengunjungi Jepang Anda mungkin menemukan diri Anda memberikan tanda perdamaian di berbagai foto. Hampir setiap wisatawan yang datang ke Jepang melakukannya. Ini sering dilakukan seperti mengejek pada awalnya tapi pose ini membuat kita ketagihan.
peace sign (9)
peace sign (10)

Must Read  Pemilik Penginapan Di Jepang Ditangkap Karena Memasang Kamera Tersembunyi

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Mengapa berfoto dengan gaya “Tanda Peace”/”Tanda V” begitu populer di Jepang?

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini