SHARE THIS ARTICLE

Menyantap makanan penjara mungkin terdengar mengerikan tapi semua akan berbeda bila mencicipinya dalam acara seperti Fuchu Prison Cultural Festival yang digelar di kota Fuchu, Jepang. Dalam festival yang diadakan dalam sebuah fasilitas ini, pengunjung diberikan kesempatan untuk dapat mencicipi makanan-makanan dengan penyajian ala penjahat yang sedang berada di penjara.

mencicipi-lezatnya-makanan-penjara-di-fuchu-prison-cultural-festival-5

Dalam liputan langsungnya, jurnalis Rocketnews mencoba Prison Bento Boxed Lunch dan Prison Special Bread.

mencicipi-lezatnya-makanan-penjara-di-fuchu-prison-cultural-festival-4

Prison Bento Boxed Lunch benar-benar disajikan seperti namanya. Sebuah bento seharga 800 yen yang berisi ayam goreng, daging bumbu, nasi dan roti gandum plus beberapa cemilan lain.

mencicipi-lezatnya-makanan-penjara-di-fuchu-prison-cultural-festival-3

Selanjutnya adalah Prison Special Bread. Layaknya Bento untuk mendapatkan makanan ini pengunjung juga harus sabar mengantri.

mencicipi-lezatnya-makanan-penjara-di-fuchu-prison-cultural-festival-2

Betapa terkejutnya penulis begitu menyadari ujung dari antrian itu adalah dua potong roti dalam plastik bening seharga 100 yen. Namun begitu dimakan sudah jelas alasannya kenapa orang rela mengantri. Coppepan dan Raisin Bread yang diberikan lebih berat dan padat daripada yang dijual di toko-toko. Terasa sekali rasa buatan rumah yang hangat dan lembut.

mencicipi-lezatnya-makanan-penjara-di-fuchu-prison-cultural-festival-1

Berminat mencicipinya juga? Datanglah tahun depan sebab acara ini digelar tahunan!

Source : rocketnews24.com
COMMENT