SHARE THIS ARTICLE

Memperkaya Pengetahuan Tentang Sepeda di BCC Tokyo 3

Sepeda adalah salah satu moda transportasi tertua yang telah ada sebelum manusia mengenal mesin. Kendaraan roda dua dan tiga ini masih populer sampai sekarang karena tingkat keramahan terhadap lingkungan yang tinggi dan juga dampak positifnya terhadap kesehatan. Oleh karena itu tidak mengherankan bila Jepang termasuk dalam salah satu negara yang penduduknya gemar menggunakan sepeda dalam kehidupan sehari-hari.

Memperkaya Pengetahuan Tentang Sepeda di BCC Tokyo 5

Nah, bila kalian termasuk dalam kelompok penggemar sepeda, daftar kunjungan wajib saat berada di Jepang harus kalian isi dengan mengunjungi Bicycle Culture Center (BCC) yang terletak di Kamiosaki, Shinagawa-ku, Tokyo. Tempat yang sudah ada sejak tahun 1981 ini adalah surga bagi mereka yang ingin memperkaya dirinya dengan pengetahuan akan transportasi ramah lingkungan ini.

Memperkaya Pengetahuan Tentang Sepeda di BCC Tokyo 1

Kurang lebih ada 9000 buku dan majalah tentang sepeda dari beragam belahan dunia yang bisa dibaca di Bicycle Culture Center ini. Kalau kalian memahami bahasa Jepang dengan fasih, ada ukiyo-e yang menceritakan tentang sejarah sepeda di Jepang. Selain itu BCC juga memajang sepeda, lengkap dengan part-part langka dan juga poster-poster vintage. Museum ini buka sepanjang hari dari pukul 09.30 sampai pukul 17.00 dan libur pada hari Senin.

Benar-benar sebuah surga pengetahuan tentang sepeda, bukan?

(Images via Spoon & Tamago)

Source : Spoon & Tamago
COMMENT