SHARE THIS ARTICLE

Sebuah kafe baru di Jepang memungkinkan para pelanggannya untuk berbaur dengan burung hantu.

fukuronomori
Masao Yano, pemilik Fukuro no Mori di Hiratsuka, Prefektur Kanagawa, berpose dengan beberapa burung hantunya. (Tomoko Adachi)

Pemilik kafe tersebut, Masao Yano, 62 tahun, membuka kafe Fukuro no Mori (hutan burung hantu) awal bulan ini.

Yano, yang berasal dari Fujisawa, juga di Prefektur Kanagawa, mulai menangkarkan burung pemangsa empat tahun lalu karena minat khususnya pada burung elang setelah berhenti dari pekerjaannya sebagai sopir taksi.

Yano mencoba menemukan tempat komersial di mana para pelanggan bisa bergaul, menyentuh burung dan, mudah-mudahan, menghargai mereka seperti yang ia lakukan.

Ia akhirnya menemukan tempat yang terjangkau di pusat perbelanjaan dekat JR Hiratsuka Station.

fukuronomori2
Para pelanggan melihat burung-burung hantu di Fukuro no Mori cafe di Hiratsuka, Prefektur Kanagawa. (Tomoko Adachi)

Kaoru Oba, 22 tahun, seorang petugas penjualan yang juga penggemar burung pemangsa, mengatakan: “Burung hantu itu sangat ramah. Saya senang bisa begitu dekat sehingga saya bisa menyentuh dan merasakan mereka. Mereka juga menyembuhkan pikiran saya. Ini seperti mimpi.”

Kafe tersebut dapat menampung hingga 20 orang. Burung hantu dan deretan burung lainnya bertengger di mana mereka menatap pada pelanggan.

Para pelanggan dapat membelai burung hantu atau membiarkannya duduk di lengan mereka sementara mereka meminum kopi mereka.

Yano menetaskan sebagian besar burung hantu dalam inkubator. Banyak dari burung-burung tersebut baru berusia satu atau dua bulan.

Fukuro no Mori buka dari siang hingga jam 7 malam, dan ditutup pada hari Senin.

Ada biaya tetap dari 1.080 yen (10,6 $), yang memungkinkan seorang pelanggan untuk tinggal selama satu jam dengan minuman.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT