SHARE THIS ARTICLE

Marchen, Buku Ilustrasi Dongeng Klasik Bergaya Final Fantasy

Seperti yang diketahui semua orang, Yoshitaka Amano adalah salah satu figur penting di seri Final Fantasy yang bertanggung jawab atas konsep seni dan karakternya. Karyanya yang ikonik membuat fans selalu dapat dengan cepat mengenali. Biasanya bertema fantasi, gelap namun indah, perpaduan Art Novenau dan gaya kuas Jepang. Tetapi tahukah kalian bila Amano pernah membuat karya berjudul Marchen, yang berisi ilustrasi dongeng Eropa dan Jepang dengan citarasanya?

Marchen, Buku Ilustrasi Dongeng Klasik Bergaya Final Fantasy 3

Marchen yang dapat diterjemahkan sebagai dongeng adalah sebuah art book yang berisi ilustrasi-ilustrasi dongeng klasik Eropa seperti Gadis Bertudung Merah, Putih Salju dan Putri Tidur. Semuanya diterjemahkan menurut cara Amano, atau bisa disebut dengan gaya Final Fantasy. Melihat satu persatu karya di dalam buku ini tidak jauh beda seperti melihat konsep seni Final Fantasy dengan tema dongeng Eropa.

Marchen, Buku Ilustrasi Dongeng Klasik Bergaya Final Fantasy2

Sayangnya tidak banyak yang mengerti tentang keberadaan buku ini padahal usianya sudah 16 tahun sampai sekarang sejak dirilis di tahun 2000. Beruntungnya ada netizen Jepang yang membagikan beberapa halaman di dalamnya agar dapat dinikmati oleh banyak orang. Bagaimana pendapat kalian dengan semua ilustrasi indah ini?

Marchen, Buku Ilustrasi Dongeng Klasik Bergaya Final Fantasy 5

Sources :
COMMENT