SHARE THIS ARTICLE

Angka kelahiran di Jepang makin menurun. Hal tersebut dapat menyebabkan berbagai implikasi yang tidak baik bagi masa depan Jepang, seperti misalnya semakin sedikit orang yang bekerja yang akan menyebabkan perekonomian Jepang akan jatuh, pembuat mainan di Jepang yang penjualannya juga akan menurun, hingga ke industri peralatan bayi di Jepang, yang memang tidak memiliki reputasi terlalu menonjol dalam hal penciptaan berbagai macam perlengkapan bayi.

Tetapi di tengah kelesuan tersebut, ternyata masih ada beberapa produk yang cukup menakjubkan. Salah satunya adalah Mama’s Womb Sound Memory Recorder, sebuah “perangkat diary suara” untuk para ibu hamil dan bayi.

mamas-womb-sound-recorder-memory-1

Perangkat ini sebagian dikembangkan oleh Dr. Toshiyuki Shiomi, seorang ahli perawatan bayi. Cara kerjanya adalah membantu Anda mendokumentasikan suara bayi Anda dan apa yang mereka dengar. Anda membuat rekaman dalam sesi 30 detik untuk setiap rekamannya.

mamas-womb-sound-recorder-memory-2

Tetapi ini bukan hanya sebuah perjalanan nostalgia aural untuk orang tua yang canggih. Tidak, rekaman ini kemudian menjadi alat praktis untuk memerangi trauma dari minggu-minggu pertama setelah bayi Anda lahir. Anda dapat memutar kembali rekaman ini kepada anak Anda yang baru lahir dan ini akan bekerja untuk menenangkan mereka ketika mereka marah. Mereka akan dibawa kembali ke dalam suatu lingkungan yang paling aman dan terlindungi yang pernah mereka tahu, dan mereka akan secara perlahan menghentikan tangisnya saat mereka ingat saat-saat mereka masih berada di dalam rahim ibunya.

Keren, bukan?

Source : JAPAN TRENDS
COMMENT