SHARE THIS ARTICLE

[LOCAL FAME] REDSHiFT Bergabung Dalam Album Kompilasi ReAnimation, ReBOOTS-Legendary Animesong Remixes-

アニクラ (Anikura/AniClu) adalah singkatan dari istilah Anime Song dan Club yang menunjukkan sebuah club event di mana lagu-lagu yang dimainkan oleh DJ merupakan theme song dari anime ataupun lagu-lagu yang bersangkutan dengan J-pop culture lainnya seperti vocaloid, tokusatsu, game dan lain-lain. Seiring dengan bertambahnya komposer musik yang membuat remix dari anisong di awal tahun 2010, AniClu menjadi gaya dan trend baru bagi pecinta musik maupun anime di Jepang untuk menikmati hobinya.

Logo ReAni

Re:Animation menjadi salah satu organizer AniClu terbesar di Jepang. Konsep mereka yang melakukan AniClu di lapangan terbuka kota-kota pusat Jepang, menarik lebih dari 3000 pengunjung tiap pelaksanaannya. Selain tempat, yang menjadi keunikan Re:Animation adalah metode pelaksanaannya. Re:Animation menggunakan Crowd Funding untuk mengumpulkan dana pelaksanaan, hingga pengunjung tidak dipungut biaya untuk menikmati acara namun pecinta dan pendukung Re:Animation yang menyumbangkan dana akan mendapat imbalan atau hadiah lebih dari Re:Animation.

Memulai karirnya sebagai produser lagu menggunakan VOCALOID di tahun 2010, REDSHiFT kini menjadi salah satu pusat perhatian pecinta vocaloid dan pop culture Jepang di Indonesia. Kelompok kreatif ini beranggotakan 5 orang dengan keahlian di masing-masing bidangnya. Kreasi lagu orisinil REDSHiFT di antaranya, “Keep the Joy Loop Forever“, berhasil menembus 21.200 play di soundcloud. Selain lagu orisinil, remix dan arrange lagu dari judul-judul lawas yang ditangani REDSHiFT mendapat banyak perhatian dari dalam maupun luar negri, seperti arrange lagu “Sebuah Kisah Klasik” oleh Sheila On 7 yang menembus 166.000 play. Tidak berhenti sampai VOCALOID saja, sekarang REDSHiFT mulai merambah ke utaite dan UTAU.

22816155374_5d5b576e90_o

26637917905_f4e20646df_o

26780771500_af42404703_o

26960938832_eaed4cffb9_o

27022172546_3b3dce2c3f_o

Pada tanggal 6 Juli Re:Animation akan merilis “Re:BOOTS-Legendary Animesong Remixes-” yaitu album kompilasi yang berisikan remix lagu-lagu anisong oleh para komposer dan DJ anisong. REDSHiFT akan bergabung dalam album kompilasi tersebut dengan remix lagu “azurite” oleh petit milady yang dibuat khusus untuk album ini. Re:BOOTS akan dirilis melalui Universal Music dan kini Re:Animation sedang membuka crowd funding untuk dapat menyumbang dana bagi yang ingin mendukung dan membeli album ini. Tentunya akan ada reward khusus bagi pendukung album, seperti penulisan nama pada jacket album dan reward lainnya sesuai dengan jumlah dana yang disumbangkan. Adapun track list dan informasi album sebagai berikut:

ReAni

Title: Re:animation Presents Re:BOOTS Legendary Animesong Remixes
Release Date: 6 Juli 2016 (tentative)
Price (tax included): ¥2160
Manufactured by    : Universal Music

Cover Album

【Track List】
・Hohoemi no Bakudan (The LASTTRAK Remix) / Matsuko Mawatari
・san fransisco (The LASTTRAK Remi) / MIDICRONICA
・Dramatic Market Ride (Oblongar Remix) / Tamako Kitashirakawa (CV:Aya Suzaki)
・Principle (fmtr Rework) / Aya Suzaki
・Wind Climbing -Kaze ni Asobarete- (STUD10IO5 Re:animation Remix) / Aki Okui
・Owaranai Melody wo Utaidashimashita (ITM Remix) / Mikako Komatsu
・TIGER TRACK (the sub account Flip) / KAGAMI
・azurite (REDSHiFT Remix) / petit milady
・Koi wa Milk Tea (miyaaahh Remix) / petit milady
・Yuzurenai Negai (DJ AMAYA VS.GROOVEBOT Remix) / Naomi Tamura
・Blue Water (Conures “Old School Rave” Remix) / Miho Morikawa
・Zankoku na Tenshi no Teeze (inu crabMixx) / Yoko Takahashi
・Tamashii no Rufuran (inu crabMixx) / Yoko Takahashi

– –

Link:

untuk crowdfunding: https://www.muevo.jp/campaigns/971

official dari universal: http://www.universal-music.co.jp/re-animation/

video crossfade:

COMMENT