Share on

Pernahkah kalian membayangkan melihat katana api di dunia nyata seperti yang muncul dalam serial anime atau manga Kimetsu no Yaiba? Sebilah pedang yang menebas dengan busur api melambai yang begitu mengagumkan! Kita semua pasti sependapat kalau senjata katana cukup keren, bukan? Namun, bagi banyak penggemar yang lahir di era modern, mereka tumbuh dengan melihat pedang Jepang ini di anime dan video game yang dipenuhi dengan kekuatan besar dan semburan energi magis, seperti ini:

Setelah kalian terbiasa dengan gambar seperti itu, ayunan katana yang sebenarnya dapat tampak agak antiklimaks. Kecuali jika itu dilakukan oleh seniman visual katana Kiwamu Miyakubo yang mengayunkan pedang katana api!

Kiwamu, yang memperkenalkan dirinya dengan kata-kata "Aku adalah orang yang membuat api terlihat cantik" di profil Twitter-nya @kiwamissimo, telah menciptakan sejumlah seri video di mana tebasan pedangnya yang "mengeluarkan" jilatan api. Nah, supaya tidak penasaran lagi dengan klip di atas, inilah versi lengkap dari proyek terbaru katana api miliknya.

Jika kalian semua ingin tahu betapa menakutkannya melawan seorang pendekar pedang yang bisa melakukan hal ini, inilah sudut pandang dari depan.

Kiwamu tidak mengungkapkan bagaimana ia menghasilkan katana api tersebut. Sepertinya ia ingin mempertahankan aspek misteriusnya dan menjaga supaya klan ninja jahat tidak menggunakan pengetahuan itu untuk mengambil alih dunia. ^^

Akhirnya, contoh terbaik Kiwamu dalam video “As Awesome as This Look Don't Try It at Home”, di sini ia memegang katana api di ruang tradisional Jepang yang terbuat dari dinding kertas, tatami, dan bahan bangunan lainnya yang mudah terbakar.

Jika menonton video-video ini membuat kalian memikirkan ide katana api menyala sendiri, Kiwamu menerima pemesanan atau commission melalui situs webnya di sini.