Share on

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki empat musim dalam satu tahun yaitu musim semi, panas, gugur dan dingin. Setiap musim memiliki daya tarik tersendiri untuk dirasakan dan dinikmati. Misalnya, pada musim semi identik dengan bunga sakura yang mekar lalu di musim gugur dedaunan berubah warna kemerahan. Sejak bulan Desember hingga Februari adalah periode musim dingin di Jepang. Suasana musim dingin di Jepang sendiri identik dengan suhu dingin yang membuat malas untuk ke luar rumah.

Nah kalian pernah terbayang bagaimana orang Jepang melewati cuaca di musim dingin? 

Sebuah grup band di Jepang bernama Uchikubigokumon-Doukoukai membuat lagu berjudul Futon no Naka Kara Detakunai atau yag berarti "tidak ingin keluar dari balik selimut" yang bertemakan musim dingin di Jepang serta aktivitas sehari-hari yang diilustrasikan oleh animasi pinguin yang gembul. Penguin yang identik dengan hewan yang hidup di alam yang dingin mungkin menjadi inspirasi animasi ini.

Dalam lagu tersebut, diceritakan bahwa si pinguin yang tidak mau keluar kasur yang hangat di musim dingin dengan alasan apapun, dan pergolakan batinnya saat ia harus ke toilet. Apa yang kemudian akan ia pilih? Simak sendiri di videonya di bawah ini!

(featured image: Uchikubigokumon Doukoukai Official Website)

[zombify_post]