Share on

"Mungkin ini takdir?"," Aku merasa aku telah bertemu dengan jodohku!","Meskipun tidak pernah bertemu sebelumnya, aku jatuh cinta padanya!" Apakah kata-kata tersebut pernah melintas di benak kalian ketika melihat seseorang yang benar-benar tipe ideal kalian walaupun itu merupakan pertemuan pertama kalian bersamanya? Di Jepang, istilah cinta pada pandangan pertama disebut dengan Hitomebore, dimana seseorah jatuh cinta hanya dengan satu kali bertemu. Sebuah tes psikologi Jepang pun melakukan penelitian mengenai fenomena hitomebore ini.

Ingin tahu kepada siapa kalian akan merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama? Yuk cek tes psikologi dibawah ini!

Bayangkan apabila kalian memasuki sebuah taman wisata dan kalian menjadi pengunjung ke 1 juta di tahun ini, kejutan apa yang kalian dapatkan?
Tes Psikologi Jepang : Termasuk Tipe Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama yang Manakah Kalian?
(image : Beauty Yahoo! Japan)
a. Diwawancara oleh Stasiun Televisi b. Tiket Gratis Selama 1 Tahun c. Sebuah Orkestra Musik yang Dimainkan Hanya Untukmu d. Didampingi oleh Karakter atau Maskot Terkenal dari Taman Wisata Tersebut Seharian  

Dari jawaban diatas, kalian akan mengetahui jawaban kepada siapakah kalian akan jatuh cinta pada pandangan pertama. Berikut rincian hasilnya.

Apabila kalian menjawab A :

Kalian akan jatuh cinta pada seseorang yang memiliki wajah mirip dengan idola kalian, baik aktor, aktris, seleb, atau idol dambaan. Dalam benak kalian pasti telah tertanam bahwa imej tersebutlah yang menjadi dambaan kalian. Tipe A ini menganut faham bahwa visual adalah hal yang sangat penting.

Apabila kalian menjawab B :

Kalian akan jatuh cinta pada seseorang apabila situasinya seperti drama romantis, dimana si dia berpapasan dengan kalian di suatu tempat dan tidak sengaja bertatapan mata. Setelah itu dia tersenyum ke arah kalian, serta di saat itulah kalian merasa hati kalian berdegup kencang. Meskipun wajahnya bukan termasuk tipe kalian, tapi karena situasi dan kondisi, kalian tidak sadar telah jatuh cinta padanya.

Apabila kalian menjawab C :

Tipe C ini jatuh cinta pada suara dan aroma seseorang. Tipe ini sangat unik karena mereka bisa jatuh cinta hanya dengan suara atau pun aroma tubuh seseorang, dimana mereka sangat peka pada dua hal ini. Meskipun bayangan wajah dari orang yang mereka sukai kurang jelas terlihat, mereka dapat mengetahui bahwa mereka telah jatuh cinta.

Apabila kalian menjawab D :

Tipe D adalah tipe yang jatuh cinta kepada profesi dari sang lawan jenis. Dia akan jatuh cinta kepada seseorang yang mengenakan seragam atau seseorang yang tampak serius dalam menggeluti profesinya. Tipe D akan memiliki tipe profesi yang dia sukai seperti dokter, polisi, penjaga kafe, dan lainnya. Selain profesi, wajah dari lawan jenis juga penting loh bagi tipe D ini.

So, bagaimana? Tipe yang manakah kalian? (Featured Image : Beauty Yahoo! Japan)