Share on

Salah satu permasalahan yang menjadi fokus pemerintah Jepang adalah perihal pernikahan. Para pemuda di negeri sakura ini memang kesulitan dalam menjalin hubungan romantis hingga akhirnya menikah. Penggemar anime, manga, dan game atau yang dikenal dengan sebutan otaku sulit untuk menjalin hubungan hingga ke pernikahan di Jepang. Tapi kini telah hadir sebuah perusahaan konsultasi pernikahan yang membuka kantor jasa konsultasi pernikahan untuk para otaku di Akihabara.

Perusahaan ToraCon ("Tiger Marriage") merupakan bagian dari IBJ atau yang dikenal dengan Japan Marriage Counselor's Federation. Mereka memiliki database sebanyak 58.000 orang Jepang dengan status single. Menurut mereka, mencarikan pasangan bagi otaku memiliki cara tersendiri. Itulah alasan mereka akhirnya membuka kantor di Akihabara yang merupakan surga para otaku.

Dengan database tersebut ToraCon akan membantu untuk menemukan pasangan bagi para otaku yang ingin menikah, terutama otaku di Akihabara. Khusus untuk para otaku Jepang, ToraCon memiliki cara yang berbeda dalam mencarikan pasangan. Mereka akan mencari kesamaan hobi dan ketertarikan serta memberikan beberapa anjuran kepada otaku sebelum memilih pasangannya. Mereka juga akan melihat seberapa geek klien tersebut.

Wah, apa kalian merasa kesulitan mencari jodoh? Langsung saja datangi ToraCon untuk konsultasi! Tapi harus ke Akihabara dulu ya~