Share on

Tokyo seperti yang telah diketahui memiliki berbagai taman yang cantik dan indah dengan luas lahan yang cukup besar, rimbunan pohon, deretan pohon sakura dan taman bermain yang memiliki berbagai jenis permainan untuk anak-anak.

Advertise With Us

Belakangan ini, media sosial twitter Jepang viral dengan postingan tentang salah satu taman bermain kecil yang berada di daerah Kanda, pusat Kota Tokyo. Jika pada umumnya sebuah taman merupakan tempat singgah sejenak dan tempat berkumpul dengan banyak orang, lain halnya dengan salah satu taman yang berada di Tokyo ini.

Seorang warganet Jepang mengunggah keadaan taman kecil tersebut yang berada diantara bangunan beton tinggi di belakangnya. Tepat di tengah-tengah taman tersebut berdiri sebuah mainan anak berbentuk panda. Ya, sejauh mata memandang kalian hanya akan melihat satu-satunya mainan yang berada disana.

https://twitter.com/m0t00/status/1151706703915732992?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1151706703915732992&ref_url=https%3A%2F%2Fsoranews24.com%2F2019%2F07%2F24%2Fbehold-japans-and-possibly-the-worlds-saddest-public-playground%2F

Taman bermain ini berada di daerah Nishiki, Kota Kanda, Tokyo. Terselip diantara dua gedung beton yang kokoh dan berada tepat di persimpangan jalan.

Tak ada hal lain yang ditemukan disana selain sepetak lahan dengan satu objek permainan, beberapa poster yang menempel di dinding gedung, juga sebuah madding. Tak ada satu pun kursi taman atau pohon bahkan lampu yang menerangi ketika malam hari. Bahkan mungkin keberadaan taman ini tidak dapat disadari keberadaannya jika kalian tidak memperhatikannya secara seksama.

 

Menurut salah satu netizen, dulunya tempat ini merupakan sebuah taman olahraga yang bermanfaat. Taman ini memiliki bangku dan beberapa hal yang dapat dipakai untuk menunjang kegiatan olahraga seperti bangku olahraga dan lintasan kecil meski keadaannya pada saat itu terlihat kumuh dengan beberapa coretan di dinding beton apartemen. Warganet tersebut mengunggah sebuah foto yang menggambarkan keadaan taman sebelum dan sesudah direnovasi.

Ada saja asumsi mengenai pembangunan taman ini, mulai dari anggaran biaya dan kendala dari pihak yang bertanggung jawab dan lain sebagainya. Namun, di luar dari masalah tersebut taman ini dapat dimanfaatkan dengan hal lainnya.

Seorang netizen lainnya pun mengunggah sebuah foto taman yang hampir mirip keadaannya seperti taman yang berada di daerah Kanda, namun taman ini sedikit lebih ramai karena memiliki beberapa tanaman hijau dan lampu taman.

Itu adalah rangkuman keluhan dari beberapa netizen, meskipun Jepang memiliki sisi lain jangan sampai membuat kalian malah jadi kurang tertarik dengan negara para Samurai ini. Kalian mungkin dapat menggunakan imajinasi kalian untuk memanfaatkan taman yang terlihat kesepian ini.

Tak jauh dari taman ini terdapat tempat wisata atau objek bermain lainnya yang mungkin dapat mengobati hati, misalnya berkunjung ke Taman Istana Kekaisaran yang berjarak beberapa menit dari taman ini dan juga cocok untuk kalian yang senang dengan alam dan tumbuhan.

 

Sumber: soranews24, twitter/@m0t00