Share on

Jepang terkenal dengan kualitas pendidikan yang tinggi, jadi gak aneh kalau Jepang jadi incaran pelajar internasional. Kyoto University of Advanced Science (KUAS) adalah salah satu universitas swasta terakreditasi di Kyoto, Jepang. Selain terkenal karena keindahannya, Kyoto ternyata berada di posisi ke-17 kota pelajar terbaik sedunia, lho! Kyoto pun merupakan pusat industri teknologi tinggi yang inovatif, sehingga KUAS cocok buat kamu yang ingin kuliah dalam bidang teknik dan teknologi. Nah, KUAS pun memberikan beasiswa prestasi untuk mahasiswa internasional, baik untuk S1, S2, dan S3! Seperti apa persyaratannya? Simak di sini!

Advertise With Us

Program Beasiswa Prestasi 

Program teknik di KUAS berfokus pada teknologi desain & produksi, robotika, mekatronika, komputer & pemograman, instrumentasi, material ionik, elektromagnetik, aktuator, perangkat & sirkuit elektronik, dan komunikasi. Selain itu, KUAS juga menawarkan fleksibilitas dan spesialisasi tingkat tinggi. Fakultas di KUAS sendiri berspesialisasi dalam berbagai mata pelajaran, sehingga memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan berbagai pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi seorang profesional dengan wawasan seimbang.

kuliah gratis di Jepang japanesestation.com
Kyoto University of Advanced Science (dok. KUAS, Jellyfish Education)
kuliah gratis di Jepang japanesestation.com
Kampus KUAS (dok. KUAS, Jellyfish Education)

Bagi kamu yang gak bisa berbahasa Jepang, jangan khawatir karena kelas-kelas program kuliah mereka menggunakan bahasa Inggris! Cek juga tautan berikut untuk informasi lebih lanjut mengenai Doktor/Profesor dengan bidang penelitiannya masing-masing di dunia engineering: https://www.kuas.ac.jp/en/faculty-of-engineering/graduate-ap/g-faculty-list/#ap_link

kuliah gratis di Jepang japanesestation.com
Fasilitas yang tersedia di KUAS untuk menunjang Pendidikan dan penelitian dalam bidang teknik dan teknologi (dok. KUAS, Jellyfish Education)

Program beasiswa prestasi KUAS meng-cover biaya kuliah hingga 100% dan memberikan tunjangan hidup selama mahasiswa Indonesia kuliah di sana, berupa uang saku hingga 1.200.000 yen/tahun (setara kira-kira 156 juta rupiah apabila 1 yen: Rp 130,00). Untuk mendapatkan beasiswa ini, calon mahasiswa harus lolos seleksi menjadi mahasiswa KUAS terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mencentang penawaran bahwa kalian “mau” menerima beasiswa dalam kolom di portal pendaftaran online KUAS sewaktu kalian men-submit dokumen secara online. Maka, untuk mendapatkan beasiswa ini kalian tidak perlu menyiapkan dokumen berbeda/tambahan dengan dokumen ketika mendaftar nanti.

Pengumuman penerimaan beasiswa prestasi akan diumumkan sebelum mahasiswa berangkat ke Jepang, jadi segera daftar, ya! Pendaftaran sendiri akan dibuka bulan Oktober 2020 untuk S1 dan September 2020 untuk S2; keduanya untuk perkuliahan yang akan dimulai September 2021.

kuliah gratis di Jepang japanesestation.com
Program di KUAS menawarkan fleksibilitas dan spesialisasi tingkat tinggi (dok. Jellyfish Education)

Persyaratan dan Dokumen yang Diperlukan

Cek pedoman penerimaan mahasiswa yang tersedia di situs KUAS atau dari URL di bawah ini:

Panduan Pendaftaran S1 (Undergraduate) untuk September 2021 

Panduan Pendaftaran S2 (Master’s Program) untuk September 2021

Panduan Pendaftaran S3 (Doctoral Program) untuk September 2021

Kontak Informasi

Untuk informasi lebih lanjut, pertanyaan, dan bantuan pengumpulan berkas dokumen, silakan hubungi perwakilan lokal KUAS di Indonesia.

Nama Agen              : PT. JELLYFISH Education Indonesia, situs resmi: jellyfishindonesia.com
Alamat                       : Gading Serpong, Ruko Fluorite No. 77, Tangerang, Banten 15810
Contact Person        : Dinny Miranti
Telepon                     : +62 21 2222 5343 / HP +62 812 8800 2624 (bisa whatsapp)
E-Mail                         : [email protected]

Jellyfish Education Instagram: @jei_studyinjapan_scholarship
Jellyfish Education Facebook: Jellyfish Education Indonesia

Jellyfish Education japanesestation.com
Jellyfish Education

Nah, siapa nih pembaca JS yang sedang siap-siap atau berpikir untuk melanjutkan pendidikan di Jepang? Kyoto University of Advanced Science (KUAS) bisa jadi pilihan pendidikanmu yang terjamin kualitasnya. Kalau kamu masih penasaran seperti apa sih kuliah di KUAS, silakan intip YouTube, Instagram, dan Facebook mereka!