Share on

Apa kalian sering kesal jika melihat ada kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya? Walaupun Jepang dikenal sebagai negara yang secara umum taat pada aturan, sebenarnya sih pada kenyataannya masih banyak yang sering parkir seenaknya, padahal sudah ada larangannya. Nah, bagaimana cara orang Jepang mengakalinya? Berikut ada 5 cara unik dalam mencegah (dan mengancam) orang yang suka parkir sembarangan di Jepang.

Advertise With Us

Inilah Bentuk Ancaman Unik Untuk Orang yang Parkir Sembarangan di Jepang
Baca: chuusha kinshi - Tulisan ini berarti dilarang parkir. (image: r-cus.com)
  1. Tempat pembuangan sepeda

Di Kyoto, ada lokasi yang memberi tulisan peringatan tempat yang dilarang untuk memarkir sepeda dengan kata-kata "TEMPAT PEMBUANGAN SEPEDA – silakan ambil sepeda yang ada di sini, gratis," seperti yang dilaporkan oleh akun twitter @tomoaki_hidaka.

  1. Memasang "mata-mata"

Menurut akun twitter @rakubouzu, ada tempat di Jepang yang saking bosannya mendapati banyak yang memarkir kendaraan tidak pada tempatnya, lalu memasang tanda larangan dengan gambar mata yang tajam, sehingga kalian akan merasa diawasi oleh orang lain saat memarkir kendaraan kalian secara sembarangan.

  1. Diperlakukan seperti barang terkutuk

Akun twitter @ai_popo meng-upload foto sepeda-sepeda yang parkir sembarangan dan ditempeli sangat banyak kertas yang mirip dengan kertas jimat. Kalau kalian sering melihat film atau anime horor Jepang, kalian pasti sering melihat kertas seperti ini ditempelkan pada barang yang dikutuk ataupun berhantu. (Plot twist: kertas-kertas tersebut sebenarnya adalah peringatan larangan parkir).

  1. Ancaman ala preman

Bahkan orang Jepang yang dikenal tidak suka membesar-besarkan masalah pun bisa habis kesabaran menghadapi orang yang parkir sembarangan sampai menyampaikan ancaman ala preman "DILARANG PARKIR SEMBARANGAN! Kendaraan yang melanggar: Kali pertama akan dibuat penyok, kali kedua akan dihajar habis-habisan, kali ketiga akan dibawa ke penghancuran mobil," seperti yang terlihat pada papan pengumuman yang di-tweet oleh akun @am892722 berikut ini.

  1. Dihukum dengan cara hukuman abad ke-16

Apakah kalian pernah mendengar nama Goemon Ishikawa? Ia adalah pencuri merangkap tokoh legenda di Jepang pad abad ke-16 (ia juga dikenal sebagai ninja dengan kesaktian yang luar biasa). Goemon dihukum mati dengan cara direbus di kuali. Nah, akun twitter @sakusandayo men-tweet foto papan pengumuman salah satu kedai udon di Jepang yang berbunyi "Bagi yang parkir sembarangan akan didenda 10 ribu yen dan direbus dalam kuali."

Menurut kalian, di antara cara-cara di atas, mana yang paling kalian menarik? Atau, apa di tempat kalian ada cara yang lebih unik dalam menghalau orang yang parkir sembarangan?

(Featured image: r-cus.com)