Share on

Pernah mendengar istilah otaku? Otaku adalah istilah dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobinya bisa dibilang sangat fanatik terhadap anime, cosplay atau action figure. Dalam masyarakat Jepang sendiri, otaku merupakan orang  yang dianggap aneh karena kecintaannya pada karakter 2D. Itulah yang menjadi kekahawatiran seorang pengguna Twitter dengan akun Take World 12 (@ ta_shi12). Baru-baru ini ia membagikan sebuah foto ruangan  yang dipenuhi oleh koleksi figur One Piece. Ya, itu semua adalah miliknya, dari foto ini saja kita sudah tahu bahwa @ta_shi12 adalah seorang otaku One Piece.

Tapi yang membuatnya berbeda dari otaku lain adalah Take World12 tidak menyimpan sebagian besar action figurnya dalam kemasan aslinya yang membosankan. Rupanya dia membukanya dan mengaturnya dalam diorama yang dibuat dengan indah, seperti foto-foto yang diposting secara online melalui akun Twitter dan Instagram (takeworld12).

Lalu beberapa koleksinya yang berukuran besar hingga menghabiskan seluruh ruangan, dan bahkan membutuhkan beberapa tambahan rak khusus sehingga ia terpaksa menggantungnya di langit-langit!  Wah dengan koleksinya yang sangat mencengangkan ini, kira- kira berapa banyak pengeluaran yang ia habiskan untuk hobinya itu ?

Koleksi action figure, Ayah otaku, one piece
Beberapa koleksinya yang berukuran besar harus digantung di langit-langit karena tidak cukup ruang (soranews24.com)

Masalahnya adalah Take World12 merupakan seorang ayah, jadi dia merasa agak khawatir bila anaknya merasa malu bahwa ayahnya adalah otaku. Tetapi yang lebih mengejutkan, baru-baru ini Take World12 menemukan fakta bahwa alih-alih menyembunyikan hobi sang ayah dari teman-temannya, putranya aktif memberi tahu teman-temannya untuk memeriksa akun Twitter dan Instagram Take World12.

Merasa bingung, Take World12 bertanya kepada sang anak:

“Apakah kamu tidak malu orang-orang tahu bahwa ayahmu adalah seorang otaku?”

Begini jawaban sang anak:

"Begitu ayahmu menjadi otaku sebesar ini, itu mulai menjadi sesuatu yang bisa kau banggakan, bukan?"

Responnya sungguh tak terduga, Take World12 sangat tersentuh dan berterima kasih kepada putranya dalam tweet-nya sambil juga menjelaskan lebih lanjut tentang kondisi fisiknya. Ternyata, terlepas dari kecintaannya pada karya visual dan desain One Piece, Take World12 nyaris buta. Beberapa anggota keluarga besarnya telah menyatakan keprihatinannya bahwa pembuatan dioramanya itu mungkin memberikan tekanan pada matanya, tetapi anak-anaknya benar-benar membantu dia dalam menata koleksi figurenya itu!

Sungguh mengaharukan ya! Lantas, bagaimana reaksi kalian jika memiliki orang tua seorang otaku?