Share on

Jika sebagian besar uang kertas yang beredar di Jepang bergambarkan tokoh pria, tidak demikian dengan uang kertas 5000 yen, yang dihiasi lukisan seorang penulis wanita abad ke-19, Ichiyo Higuchi. Dengan berkembangnya berbagai aplikasi filter kecantikan untuk foto di zaman sekarang, mungkin muncul satu pertanyaan: bagaimana jika lukisan di uang kertas Jepang tersebut dipotret menggunakan aplikasi semacam itu?

Advertise With Us

Pertanyaan itu jugalah yang terlintas di benak salah seorang netizen Jepang  dengan nama @oogileaguernobu. Tidak hanya terhenti di rasa penasaran saja, ia benar-benar mencoba memotret lukisan Ichiyo Higuchi di uang kertas Jepang tersebut menggunakan aplikasi filter foto keluaran Cina, Beauty Plus.

Begini Jadinya Uang Kertas Jepang Jika Difoto Dengan Filter Kecantikan
Lukisan Ichiyo Higuchi pada uang kertas 5000 yen sebelum diedit.

Ichiyo Higuchi meninggal dunia pada tahun 1986 di usia 24 tahun karena Tuberculosis, namun pada lukisan di uang kertas tersebut, ia digambarkan dengan penampilan yang sehat di tengah masa mudanya. Seperti apa, sih, foto lukisan itu setelah dipotret dengan filter kecantikan? Berikut ini hasilnya.

Begini Jadinya Uang Kertas Jepang Jika Difoto Dengan Filter Kecantikan
Lukisan tersebut setelah diedit dengan pengaturan normal.
Begini Jadinya Uang Kertas Jepang Jika Difoto Dengan Filter Kecantikan
Lukisan tersebut setelah diedit dengan pengaturan maksimal.

Selain membagikan foto-foto tersebut, pada cuitannya tersebut, @oogileaguernobu juga setengah bercanda memberikan peringatan kepada para pria, untuk tidak menilai wanita hanya dari fotonya saja, karena filter kecantikan bisa mengubah segalanya.

(Featured image: rocketnews24.com) (All other images: twitter.com/oogileaguernobu)