Share on

Taman hiburan Universal Studio Japan yang berlokasi di Prefektur Osaka, Jepang mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan roller coaster bertema Final Fantasy pertama di dunia sebagai salah satu bagian dari kampanye event Universal Cool Japan 2018. Permainan bertajuk Final Fantasy XR Ride ini akan dioperasikan mulai dari tanggal 19 Januari hingga 24 Juni tahun depan.

Final Fantasy XR Ride menggabungkan wahana ekstrim roller coaster dengan alat virtual reality yang dipakai kepada setiap orang yang mencobanya. Permainan ini dikembangkan oleh Visual Square Enix, yang telah menciptakan rangkaian animasi dalam pemainan dengan berkolaborasi bersama taman bermain tersebut. Mereka juga bahkan mengajak sang ilustrator Final Fantasy, Yoshitaka Amano untuk membuat logo asli Final Fantasy XR Ride. Dia mengatakan bahwa menggabungkan dunia Final Fantasy yang menakjubkan dengan wahana roller coaster adalah suatu hal yang luar biasa dan dia sangat menantikan wahana ini.

(Video: Youtube/2106USJ)

Wahana Final Fantasy XR Ride akan dimulai saat pengunjung telah menaiki roller coaster berbentuk pesawat ini dan saat mereka mulai melesat maka pengunjung bisa merasakan seperti sedang berada di dunia permainan Final Fantasy.