Share on

Shibuya, salah satu daerah yang selalu padat akan pengunjung. Daerah ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan, tempat nongkrong dan juga salah satu daerah di Jepang yang paling terkenal di seluruh dunia, karenanya tidak jarang Shibuya menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk merayakan event-event akbar salah satunya adalah malam tahun baru.

Advertise With Us

Sambut Malam Tahun Baru 2019, Pintu Stasiun Shibuya akan Ditutup
Tahun Baru di Shibuya (cr. Japantoday.com)

Tahun ini acara tahun baru yang bertajuk "You Make Shibuya Countdown 2018-2019" akan digelar di daerah yang terkenal sebagai persimpangan jalan paling padat di dunia tersebut, tentunya ribuan orang akan bergembira dan bersukacita dalam menyambut kedatangan tahun 2019. Data mencatat bahwa pada tahun 2016-2017 sebanyak 67.000 orang memadati Shibuya pada malam tahun baru, dan angka tersebut makin meningkat pada tahun 2017-2018 dimana Shibuya dipadati sekitar 100.000 manusia.

Melihat peningkatan jumlah pengunjung tiap tahun tersebut, kepolisian kota Tokyo menghimbau stasiun Shibuya untuk menutup beberapa pintu gerbang guna mengurangi konsentrasi kepadatan pengunjung khususnya di pusat kepadatan yakni di Shibuya Crossing. Praktik penutupan pintu stasiun ini juga sempat dilakukan juga pada pesta Halloween di bulan Oktober kemarin.

Info yang beredar stasiun JR East akan menutup pintu-pintunya dari pukul 11:00 PM - 12:20 PM JST, dan Tokyu Corporation akan menutup pintu 1, 2, 3, 3a, 4, 5, 6, 7, ,7a dan 8 sejak pukul 10:00 PM - 01:00 AM JST. Karena kepadatan yang diramalkan akan meningkat dari tahun sebelumnya, jika kalian memang berencana untuk menghadiri pesta tahunan ini maka bersegeralah berangkat sebelumnya atau bersiap untuk kehilangan keceriaan malam tahun baru kalian di tengah lautan manusia!