Share on

Semua orang menyukai perpustakaan. Bahkan mereka yang bukanlah seorang pecinta buku, dapat berkunjung ke perpustakaan untuk menjelajahi rak dan menikmati kedamaian dan ketenangan. Di mana pun negara dan wilayah yang telah berkembang sepanjang sejarah, pasti terdapat perpustakaan di sana. Terutama Jepang yang memiliki warga yang sangat gemar membaca buku. Berikut adalah 3 perpustakaan universitas yang dapat kalian kunjungi untuk belajar ketika berada di Jepang:

1. Perpustakaan Seikei University

Inilah 3 Perpustakaan Universitas Terindah di Jepang!
(image: BBC)

Perpustakaan di Seikei University memiliki luas lebih dari 12.000 meter persegi, terdiri dari lima lantai ke atas tanah dan dua lantai ruangan bawah tanah. Selain ukurannya, desain masa depannya pun sangat menarik. Fitur yang paling eye-catching adalah ruang pertemuan berbentuk gelembung kaca yang disebut "planet."  Ada juga ratusan "ruang kecil kristal" untuk studi individu. Perpustakaan dan kampus univeristas ini digunakan untuk syuting drama Boys Over Flower Season 2.

2. Perpustakaan Nakajima, Akita International University

Inilah 3 Perpustakaan Universitas Terindah di Jepang!
(image: Reddit)

Kami ingin menyediakan tempat di mana Anda dapat selalu belajar”: ini adalah filosofi di balik perpustakaan Universitas Akita International, yang buka 24 jam sehari, 365 hari setahun. Perpustakaan dirancang dengan tema "Book Colosseum," dan menggunakan bahan kayu untuk memberikan kehangatan. Kayu yang digunakan di perpustakaan sebenarnya adalah Akita Cedar yang tumbuh di prefektur yang sama dengan perpustakaan. Jika kalian berkunjung kesana kalian akan mendapatkan sensasi berada di hutan.

3. Perpustakaan Tama Art University

Inilah 3 Perpustakaan Universitas Terindah di Jepang!
(image: George Xlin)

Perpustakaan Tama Art University dirancang di kampus Hachioji oleh Ito Toyo, salah satu arsitek terkemuka di Jepang. Perpustakaan ini sangat indah sesuai dengan yang diharapkan untuk sekolah seni. Perpaduan antara kaca dan beton, serta menyatu dengan alam sekitarnya menciptakan tempat yang damai untuk belajar.

So, perpustakaan universitas manakah yang ingin kalian kunjungi?