Share on

Izakaya telah tempat khas untuk bersosialisasi masyarakat Jepang sejak bertahun-tahun lamanya, sebuah pub bergaya tradisional yang santai di mana orang berkumpul untuk makan dan minum bersama dalam suasana informal. Tempat ini banyak tersebar di seluruh pelosok negeri, dan di setiap malamnya akan penuh sesak dengan orang-orang yang berkumpul, mulai dari mahasiswa hingga para pekerja kantor, tergantung pada di mana Izakaya tersebut berlokasi.

Tak lengkap rasanya bila belum merasakan pengalaman klasik seperti ini ketika berkunjung ke Jepang, kalian harus harus datang dan mencoba tempat-tempat Izakaya unik yang akan memberikan hidangan asli mereka di pub klasik.

NINJA AKASAKA
https://instagram.com/p/Bfdowp_hSyl/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_loading_state_control

Ninja, telah menjadi sosok legenda yang terkenal di seluruh di seluruh dunia karena kemampuan mereka yang dapat bersembunyi dan mematikan. Sekarang, siapapun dapat memasuki dunia mereka di Izakaya misterius, yang tersembunyi di Akasaka Tokyu Plaza, Tokyo. Di Ninja Kasaka, orang-orang dapat menikmati menu bertema ninja dan bersenang-senang, tempat ini juga menyajikan hidangan berkualitas tinggi dan pengalaman budaya yang realistis, jadi sangat layak untuk didatangi.

The Lockup

Jika Kamu salah satu penggemar berat segala hal berbau horor, maka tempat yang satu ini sangatlah wajib dikunjungi. Pelanggan akan dibawa ke penjara dan dikurung di dalam sebuah sel, tempat monster dan makhluk menakutkan mengintai dalam kegelapan, tetapi jangan khawatir karena mereka masih memberi makan kepada para tahanan, sehingga mereka dapat berpesta dengan menu besar yang justru dapat membuat terhibur. Tema horor yang dipakai oleh The Lockup juga diterapkan ke hidangan mereka, jadi akan ada makanan berupa sosis berdarah hingga koktail hantu.

6-Nen 4-Kumi

Di Jepang, Izakaya umumnya merupakan tempat bagi para karyawan minum-minum sepulang kerja bersama bos dan rekan-rekan mereka dengan atmosfer tempat yang terkesan dewasa . Tapi, di Shibuya ada satu tempat unik yang justru mengusung konsep kelas murid-murid SD, lengkap bersama menu-menu makanan khas anak-anak kecil.

Di 6-Nen 4-Kumi (secara harfiah berarti  Kelas 6 Kelas 4), guru akan mengantar pelanggan ke ruang kelas, di mana mereka ditawari menu kafetaria khas sekolah. Semua menu favorit masa anaka di Jepang dihadirkan, dari agepan (roti goreng) hingga irisan daging ikan. Sementara itu, minuman disamarkan menjadi percobaan sains, dan selama makan, pengunjung juga akan diberikan tes kecil, di mana mereka akan diberi hadiah jika mendapat nilai penuh.

LittleTGV

Ada banyak kafe dan Izakaya bertema kereta api, salah satunya adalah LittleTGV yang mengubah ruangannya menjadi museum kereta. Bagi pecinta kereta api, tempat ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, di mana mereka dapat makan di dalam 'kereta' dikelilingi dengan berbagai macam hiasan sperti kereta gantung dan memorabilia kereta lainnya. Sebagai bonus, seluruh pramusaji mengenakan kostum layaknya para pramugari kereta yang menambah hidup pengalaman bersantap di sini.

Zauo
https://instagram.com/p/BT5TPUAl2my/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_loading_state_control

Ikan menjadi bagian pokok dari masakan Jepang, sushi dan sashimi juga disukai orang-orang di seluruh dunia, namun tidak ada yang lebih baik daripada memakannya langsung di Jepang. Di Izakaya bernama Zauo, yang teletak di Shizuku, ruang restoran dibuat menyerupai perahu nelayan raksasa, di mana pengunjung dapat duduk dan menangkap ikan mereka sendiri. Ikan yang berhasil ditangkap akan segera disiapkan untuk mereka, dan pengunjung juga dapat menikmati makan malam seafood segar dengan kepuasan lebih.

Bagaimana, tertarik untuk mendatangi salah satu tempat di atas? Jika tidak, di Tokyo, juga ada beberapa kafe yang cocok untuk Kamu para pecinta serial drama Jepang loh!