Share on

Traveling adalah salah satu gaya hidup yang sedang populer untuk generasi milenial saat ini. Selain untuk melihat berbagai hal yang baru di berbagai belahan dunia, banyak juga yang melakukan traveling untuk memperindah feed Instagram masing-masing. Jika kalian berkesempatan melakukan liburan pada musim gugur di Jepang, datanglah ke 3 taman di Jepang yang Instagram-able di musim gugur ini, dan ambilah beberapa foto untuk mempercantik Instagram kalian.

Advertise With Us

1. Hitachi Seaside Park

3 Taman di Jepang Yang Instagram-able di Musim Gugur
(Image: en.hitachikaihin.jp)

Hitachi Seaside Park adalah salah satu taman yang terluas di Prefektur Ibaraki, sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo dengan kendaraan umum, tersebar di total sekitar 200 hektar lahan, dipenuhi jutaan bunga dengan berbagai macam spesies.

Setiap musim, taman itu diwarnai dengan warna yang berbeda dengan bunga musiman seperti tulip, daffodil, dan nemophilas. Dari semua musim, musim gugur mungkin saja yang paling indah, sekitar dua juta bunga kosmos mekar penuh di taman ini.

Salah satu yang akan menjadi sorotan lain dari taman ini adalah dimana warna merah terang yang menutupi seluruh bagian taman yang disebut Bukit Miharashi dengan sekitar 32.000 tanaman.

Kochia yang mewarnai taman dengan warna hijaunya di musim panas perlahan-lahan mulai mengubah warnanya dari akhir September sampai seluruh bukit dan menjadi berwarna merah terang pada pertengahan Oktober. Di "Pleasure Garden Area", pengunjung juga bisa menikmati berbagai atraksi, seperti bianglala raksasa, bahkan roller coaster.

Harga Masuk: 410 yen Jam: 9:30 - 05:00 siang Libur: Senin ((ditutup pada hari berikutnya jika Senin adalah hari libur nasional), Jam dan hari libur taman bergantung pada musimnya.

Alamat : 605-4, Onuma, Mawatari, Hitachinaka-shi, Ibaraki, 312-0012

Stasiun Terdekat : Katsuta Station (JR Joban Line / Hitachinaka Seaside Railway Minato Line)

2. Jindai Botanical Gardens

3 Taman di Jepang Yang Instagram-able di Musim Gugur
(Image: media.timeout.com)

Awalnya, Kebun Raya Jindai adalah tempat penumbuhan pepohonan yang menghiasi jalan-jalan di Tokyo, namun pada tahun 1961, taman ini dibuka kembali sebagai taman botani satu-satunya di kota metropolitan tersebut.

Taman ini sebenarnya adalah salah satu kebun mawar paling terkenal dan populer di Kanto, dan bahkan dianugerahi Penghargaan Garden Excellence WFRS pada tahun 2009. Di dalam taman cekungnya yang simetris, kalian akan menemukan 5.000 mawar dari sekitar 300 spesies yang berbeda, yang membuat taman ini bersinar dalam dengan banyak warna.

Waktu terbaik untuk melihat bunga mekar penuh pada pertengahan Oktober dan selama waktu itu, seluruh taman diterangi dengan indah dan berbagai acara serta tur berpemandu diadakan sepanjang bulan Oktober.

Biaya masuk: 500 yen Jam: 9:30 - 05:00 siang Libur: Senin (ditutup pada hari berikutnya bukan jika Senin adalah hari libur), Tahun Baru

Alamat : 5-31-10, Jindaijimotomachi, Chofu-shi, Tokyo, 182-0017

Stasiun terdekat : Chofu Station (Keio Line / Keio Sagamihara Line)

3. Kinuta Park

3 Taman di Jepang Yang Instagram-able di Musim Gugur
(image: www.japantimes.co.jp)

Taman Kinuta di Setagaya memiliki lahan sekitar 400.000 meter persegi dan dilengkapi dengan halaman rumput terbuka, tempat perlindungan burung, museum seni, dan banyak fasilitas lainnya. Di sisi timur plaza atletik juga dapat ditemukan sebuah  taman mawar yang indah, yang menjadi rumah bagi sekitar 290 mawar dari 27 spesies yang berbeda, seperti Putri Aiko yang mekar dengan warna merah muda yang indah atau Blue Bayou yang tenang.

Pertengahan Oktober adalah waktu terbaik untuk  mengunjungi taman ini, pada saat bunga mekar penuh selama waktu itu. Tur berpemandu tentang mawar selalu diadakan pada hari Sabtu dan Minggu di masa tersebut. Mengapa tidak belajar lebih banyak tentang mawar cantik taman sambil menikmati pemandangan yang indah? Taman mawar biasanya tidak dapat diakses sehingga ini benar-benar kesempatan langka dan unik yang sayang untuk dilewatkan.

Masuk: gratis (beberapa fasilitas memerlukan biaya masuk) Jam buka: 24 jam

(Featured image: livejapan.com)