Share on

Yohji Yamamoto (山本 耀司 Yamamoto Yōji, lahir tahun 1943) adalah salah satu desainer paling berpengaruh di industri fashion Jepang saat ini. Lebih sering tinggal di Tokyo and Paris, Yamamoto sendiri lulus dari Universitas Keio dengan gelar sarjana hukum pada tahun 1966. Ia melepaskan karir hukumnya yang prospektif untuk membantu ibunya dalam bisnis pembuatan pakaiannya, yang menjadi awal mula bagaimana dia belajar keterampilan menjahitnya. Kemudia ia memilih melanjutkan dan mempelajari fashion design di Bunka Fashion College, kemudian mendapatkan gelar di tahun 1969.

Advertise With Us

Kali ini salah satu staf the business of fashion di Hypebeast,  Imran Amed mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan duduk bersama dengan sang desainer legendaris, Yohji Yamamoto untuk sebuah episode talkshow podcast The BoF. Yamamoto mengisahkan sejarahnya sebagai perancang fashion sebelum menjelaskan beberapa pemikirannya sendiri terhadap industri ini.

Yamamoto dan Amed berbicara selama lebih dari tiga puluh menit. Hal - hal yang dibicarakan mencakup topik-topik seperti predikat Yamamoto yang mapan dan sukses dalam merancang pakaian, kolaborasi lanjutannya dengan adidas dan - Y3 - dan menceritakan bagian-bagian sejarahnya yang mempengaruhi standar desainnya dan pada paris fashion show Yohji Yamamoto mengeluarkan design terbarunya dalam Yohji Yamamoto SS18.

 

Apa yang dipikiran Yamamoto dan pendapat-pendapatnya, bisa kalian dengarkan melalui podcast di bawah ini atau di situs The Business of Fashion.

 

(Featured image: SIMKY CHEUNG/HYPEBEAST)

(All other images by : Eva Al Desnudo / Highsnobiety)